Gojek-Tokopedia Lakukan Kolaborasi Sambut Ramadhan 2021

Senin, 05 April 2021 - 16:25 WIB
loading...
Gojek-Tokopedia Lakukan Kolaborasi Sambut Ramadhan 2021
Menyambut Ramadhan 2021, Gojek dan Tokopedia berkolaborasi dengan meluncurkan kampanye Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut Ramadhan 2021, Gojek , on-demand platform terkemuka di Asia Tenggara bekerjasama dengan Tokopedia , perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, meluncurkan kampanye “Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna”.

Kampanye ini bertujuan mendukung masyarakat agar dapat tetap membangun hubungan erat dan bermakna di bulan Ramadhan meski masih berada dalam situasi pandemi.



Melalui kolaborasi ini, pengguna Tokopedia yang berbelanja pada kategori khusus “Parsel Ramadan” akan memperoleh layanan eksklusif GoSend. Sepanjang periode 13 April - 12 Mei 2021, GoSend akan memberikan gratis ongkir senilai Rp15 ribu yang berlaku untuk wilayah Jabodetabek, dan gratis ongkir senilai Rp10 ribu untuk seluruh Indonesia di luar wilayah Jabodetabek, dengan minimum pembelanjaan Rp30 ribu.

Head of Logistics Gojek Steven Halim mengatakan, pandemi mendorong terjadinya pergeseran perilaku konsumsi masyarakat dari offline menjadi online baik dalam berbelanja, beribadah, maupun bersilaturahmi.

Di bulan Ramadhan , pihaknya melihat keterbatasan untuk dapat bersilaturahmi secara tatap muka dengan leluasa justru mendorong masyarakat menjadi lebih kreatif dengan memilih mengirimkan bingkisan kepada teman maupun anggota keluarga. Hal ini tercermin dari peningkatan penggunaan layanan GoSend yang mendekati 40% pada Ramadhan 2020 dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kolaborasi ini tidak hanya dapat menghadirkan solusi pengiriman yang cepat, mudah, dan aman bagi pelanggan, tetapi juga mendorong pertumbuhan pedagang online sebagai pelaku UMKM yang selama ini telah menjadi motor pemulihan perekonomian Indonesia,” ujar Steven.



VP of Marketing Tokopedia Hilda Kitti mengungkapkan, di Tokopedia transaksi parsel makanan melonjak hampir empat kali lipat selama Ramadhan 2020 dibanding Ramadhan tahun sebelumnya. Ini menandakan belanja online semakin menjadi andalan masyarakat.

“Kanal digital pun kian dimanfaatkan pegiat usaha di Indonesia untuk mempertahankan bisnis terutama saat pandemi. Terbukti dari jumlah penjual di Tokopedia yang bertumbuh signifikan. Dari yang sebelum pandemi berjumlah 7,2 juta menjadi lebih dari 10 juta saat ini dan hampir 100%nya UMKM,” kata Hilda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)