TOPIK TERPOPULER

Andi Sudirman Sulaiman Lantik Budiman sebagai Bupati Luwu Timur

Tim SINDOnews
Andi Sudirman Sulaiman Lantik Budiman sebagai Bupati Luwu Timur
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melantik Budiman sebagai Bupati Luwu Timur, Senin (5/4/2021). Foto: Humas Pemprov Sulsel

MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melantik Budiman sebagai Bupati Luwu Timur masa jabatan 2021-2026, Senin (5/4/2021). Pelantikan dilakukan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.73-684 Tahun 2021.

“Dengan pelantikan ini saya ingin mengucapkan selamat atas amanah, jabatan bupati 2021-2026, mudah-mudahan ini bisa menjadi momentum awal memberikan kemaslahatan bagi orang banyak, terkhusus bagi masyarakat Luwu Timur dan Sulawesi Selatan yang kita cintai,” kata Andi Sudirman dikutip dari website Pemprov Sulsel.

Baca juga: Sekprov Dorong Dishub se-Sulsel Hadirkan Inovasi Dongkrak Perekonomian Daerah

Sebagai informasi, Budiman dilantik menggantikan bupati terpilih Thoriq Husler yang meninggal dunia. Budiman merupakan pasangan Thoriq Husler saat pilkada Luwu Timur tahun lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Sudirman menyampaikan rencanan Pemprov Sulsel mengambil alih pengelolaan Bandara Sorowako di Kabupaten Luwu Timur. Ia mengaku telah membicarakan rencana itu dengan Budiman.



Baca juga: Rakor Penyusunan Renaksi KPK, Abdul Hayat: Kurangi ke Pusat, Perbanyak ke Daerah

Bandara Sorowako tersebut diketahui merupakan milik PT Vale Indonesia, yang terletak di Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur.

“Bagaimana dalam waktu sesingkat-singkatnya bandara bisa menjadi bagian dari program pemerintah dan diserahkan kepada pemerintah. Tidak lain adalah untuk kepentingan masyarakat banyak,” tuturnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!