Polwan Brimob Polda Sulsel Diterjunkan Jaga Gereja di Makassar

Senin, 05 April 2021 - 21:46 WIB
loading...
Polwan Brimob Polda Sulsel Diterjunkan Jaga Gereja di Makassar
Polwan dari Brimob Polda Sulsel berjaga di depan Gereja Katedral, Jalan Kajolalido, Kota Makassar, Senin (5/4/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sejumlah polwan dari Brimob Polda Sulsel disebar di beberapa gereja di Makassar, termasuk Geraja Katedral di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, untuk membantu pengamanan rumah ibadah.

Kabid Humas Polda Sulsel , Kombes Pol E Zulpan mengatakan, ada belasan polwan yang disiagakan. Namun dia tidak menyebut jumlah pastinya, yang jelas mereka diturunkan untuk meyakinkan masyarakat agar tidak lagi khawatir beribadah usai ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral .



"Kami menurunkan polwan Brimob di Gereja Katedral untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat kemarin pelaku dari ledakan bom bunuh diri yang terjadi merupakan pasangan suami istri," kata Zulpan, Senin (5/4).

Perwira polisi tiga bunga ini menyatakan, Kapolda Sulsel , Irjen Pol Merdisyam telah menginstruksikan kepada seluruh kapolres di Sulsel untuk meningkatkan pengamanan di rumah ibadah sebelum dan sesudah hari rayaPaskah .



"Jangan juga takut untuk melaksanakan ibadah. Polri menjamin keamanan. Kemudian dalam rangka persiapan pengamanan tempat ibadah terutama hari Paskah , kita akan tingkatkan keamanan. Sebelum dan sesudah itu, maksimal satu minggu," kata Zulpan.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sulsel , Kombes Pol Muhammad Anis menjelaskan, belasan polwan ini sebelumnya merupakan tim patroli yang dipimpin Aipda Awaluddin. Di mana kata Anis, biasanya mereka melaksanakan patroli di beberapa gereja yang berada di Kota Makassar.



Dia menyerukan partisipasi polwan di penjagaan sebagai bentuk penyediaan rasa aman bagi seluruh jemaat. Anis menyatakan sinergitas TNI-Polri akan menjamin kenyamanan berbidah umat kristiani di seluruh Makassar, dan Sulsel pada umumnya.

"Kitalah yang bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa negara hadir dan tidak boleh kalah pada siapapun. Ini merupakan wujud nyata bhakti Brimob, bersama rekan-rekan TNI maupun kewilayahan yang selalu ada untuk masyarakat dan menjamin keamanan masyarakat," tegasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)