Kalahkan Valladolid, Ronald Koeman Sebut Barcelona Bisa Juara

Selasa, 06 April 2021 - 10:19 WIB
loading...
Kalahkan Valladolid, Ronald Koeman Sebut Barcelona Bisa Juara
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koemanyakin timnya bisa menjadi Juara di La Liga setelah mengalahkan Real Valladolid1-0 di Camp Nou, Senin (5/4/2021) atau Selasa (6/4/2021) dini hari WIB.

Meski pada laga itu, Barcelona haru sudah payah menekuk tamunya. Beruntung Tendangan Ousmane Dembele pada menit ke-90 memberi Blaugrana kemenangan tipis. Tambahan tiga poin, memotong jarak ke pemuncak klasemen Atletico Madrid menjadi satu poin.

Atletico yang dikalahkan Sevilla 0-1 sehari sebelumnya, mengemas 66 angka dari 29 pertandingan, hanya unggul satu poin dari Barcelona. Sedangkan Real Madrid di peringkat 3 dengan 63 poin.

Situasi itu membuat perburuan gelar La Liga musim ini kian sengit jelang El Clasico pekan depan.



Barca menang 13 laga dan seri satu kali di La Liga pada 2021, meskipun mereka jauh dari kemampuan terbaik mereka untuk mengalahkan Valladolid.

Koeman memuji pasukannya yang berjuang keras memenangkan laga. "Anda harus tahu bagaimana menderita di semua pertandingan, kami tahu bagaimana melakukannya. Jadi ya, kami pantas menang," katanya kepada wartawan seperti dilansir as.com.

"Memang benar kami belum berada di level seperti pertandingan terakhir, tetapi wajar jika terkadang pertandingan seperti ini terjadi. Saya pikir kami kurang sedikit bugar, itu bisa jadi karena jeda internasional. Jadi ya, kami sekarang bisa memenangkan pertandingan kami dan menjadi juara," tandasnya.

Nasib gelar Barca sekarang ada di tangan mereka. Barca berutang banyak kepada pemain sayap Prancis Dembele, yang menikmati performa dan kebugarannya yang paling konsisten sejak direkrut dengan dana besar pada 2017 dari Borussia Dortmund.

Baca Juga: Barca Menang Tipis, West Ham United Masuk Zona Liga Champions
Usai pertandingan, Barcelona mengumumkan Philippe Coutinho berhasil menjalani prosedur meniskus di lutut kirinya yang berhasil dioperasi oleh Dr. Rodrigo Lasmar, di bawah pengawasan tim layanan medis Klub.

Coutinho absen dan pemulihannya akan menentukan ketersediaannya. Playmaker tersebut tidak tampil pada tahun 2021 karena cedera lutut tersebut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)