Parpol Pengusung Bakal Segera Tetapkan Pendamping Budiman

Selasa, 06 April 2021 - 12:31 WIB
loading...
Parpol Pengusung Bakal Segera Tetapkan Pendamping Budiman
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melantik Budiman sebagai Bupati Luwu Timur, Senin (5/4/2021). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
LUWU TIMUR - Partai pengusung Thoriq Husler-Budiman pada Pilkada serentak tahun lalu, akan segera menetapkan pendamping Bupati Luwu Timur Budiman yang baru saja dilantik oleh Plt Gubernur Sulsel.

"Setelah pelantikan beliau (Budiman) sebagai Bupati Luwu Timur baru kami rapat pimpinan parpol (menentukan pendamping) bersama pak Budiman," kata Ketua DPD PAN Luwu Timur Usman Sadik, Senin, (05/04/21) kemarin.

Diketahui, sejauh ini sejumlah nama mencuat untuk mendampingi Budiman yang dilantik sebagai bupati, setelah meninggalnya Thoriq Husler yang menang di Pilkada.



Nama yang beredar ada dari keluarga almarhum Thoriq Husler dan kader parpol pengusung Thoriq Husler-Budiman pada Pilkada 2020.

Dari garis keluarga almarhum Husler, ada adiknya yaitu politisi Gerindra Deddy Muller, anggota DPRD Sulsel fraksi Golkar, Taqwa Muller dan istri almarhum Puspawaty Husler.

Sementara dari kalangan parpol pengusung Husler-Budiman ada nama Ketua DPD II PAN Luwu Timur, Usman Sadik. Usman juga menjabat Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur.

Kemudian satu nama lagi yaitu Sekretaris DPC Hanura Luwu Timur, Rully Heriawan. yang menjabat Anggota DPRD Luwu Timur.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik dan Media DPC Hanura Luwu Timur, Alpian mengatakan wajar jika beberapa nama mencuat termasuk kader Hanura Rully Heriawan.

"Saya kira wajarlah kalau Pak Rully juga disebut-sebut. Sebab Hanura juga terlibat langsung dalam memenangkan pasangan Thoriq Husler dan Budiman pada Pilkada 9 Desember lalu," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3969 seconds (0.1#10.140)