KNPI Sulsel Sumbang 1.000 Botol Disinfektan ke Gugus Tugas Covid-19 Makassar

Rabu, 20 Mei 2020 - 16:13 WIB
loading...
KNPI Sulsel Sumbang 1.000 Botol Disinfektan ke Gugus Tugas Covid-19 Makassar
KNPI Sulsel menyerahkan bantuan 1.000 botol disinfektan ke Gugus Tugas Covid-19 Makassar yang diterima langsung oleh Prof Yusran Jusuf. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel kembali menunjukkan kepeduliannya di masa pandemi virus corona alias covid-19. Mereka menyalurkan bantuan 1.000 botol disinfektan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar. Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf, yang juga Ketua Gugus Tugas Makassar, secara langsung menerima bantuan itu di Posko Induk Covid-19 Makassar, Rabu (20/5/2020).

Ketua Bidang Kesehatan KNPI Sulsel, Muhammad Syahrul Alam, mengatakan bantuan ini ditujukan kepada petugas di lapangan. Khususnya mereka yang turun di kelurahan dan kecamatan untuk melakukan sterilisasi ruang-ruang publik serta pemukiman warga dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan.



“Mudah-mudahan saja bantuan ini bisa sedikit membantu aparat, khususnya dalam hal keterpenuhan disinfektan saat bekerja melakukan sterilisasi terhadap potensi keberadaan virus ditengah masyarakat” ujar Syahrul.

Menurutnya, saat ini penyebaran virus masih cukup masif di tengah masyarakat, sehingga dibutuhkan solidaritas bersama melakukan upaya prefentif demi menekan angka penyebaran.

Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf, secara khusus menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran KNPI Sulsel yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Kota Makassar yang saat ini tengah berjuang menghadapi wabah virus covid-19.

“Alhamdulillah, ini adalah bentuk dukungan dan semangat dari adik-adik KNPI Sulsel yang ikut peduli terhadap situasi yang sedang kita hadapi. Bantuan ini memang sangat dibutuhkan oleh petugas kita dilapangan yang hingga kini terus bekerja setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan di Kawasan-kawasan pemukiman."



"Insya Allah, bantuan ini akan langsung kita distribusikan kesetiap kecamatan untuk langsung digunakan sesuai kebutuhan” jelas Prof Yusran yang didampingi oleh Kepala Kesbangpol, Jumain.

Prof Yusran berharap kerjasama dengan KNPI Sulsel bisa terus berlangsung, baik pada saat penanganan dampak sosial hingga pada pemulihan ekonomi pasca pandemi.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2997 seconds (0.1#10.140)