Pemkot Parepare Tambah 4 Armada Pengangkut Sampah

Selasa, 06 April 2021 - 16:18 WIB
loading...
Pemkot Parepare Tambah 4 Armada Pengangkut Sampah
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare terus mengoptimalkan pelayanan sektor kebersihan. Salah satunya, dengan menambah jumlah armada pengangkut sampah tahun ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare , Budi Rusdi mengatakan, tahun ini pihaknya melakukan penambahan empat unit armada untuk memperluas wilayah pelayanan kebersihan. "Tahun ini akan ada penambahan empat unit armada pengangkut sampah," katanya, Selasa (6/4/2021).



Budi berharap, kebijakan penambahan armada kebersihan ini dapat memaksimalkan pelayanan, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah serampangan.

Pihaknya, kata Budi lagi, menduga warga yang membuang sampah sembarang, karena tidak terlayani. Sehingga, selain mengedukasi, penambahan armada ini juga memberi solusi untuk memperluas wilayah pelayanan dengan menyisir semua titik.



Budi berharap, persoalan sampah di tengah-tengah masyarakat dapat terselesaikan sampai ke akarnya. "Kami juga tetap mengharapkan partisipasi masyarakat dan kepeduliannya untuk tidak membuang sampah sembarangan," tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan agar persoalan sampah di Kota Habibie dapat diatasi. Selain itu, Taufan juga mengharapkan Parepare menjadi kota asri dan hijau.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)