Polisi Tinjau Pasar untuk Pantau Harga Sembako Jelang Ramadan

Selasa, 06 April 2021 - 17:33 WIB
loading...
Polisi Tinjau Pasar untuk Pantau Harga Sembako Jelang Ramadan
Personel Polsek Somba Opu pantau harga sembako jelang Ramadan. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Jajaran Polres Gowa melakukan inspeksi mendadak (sidak), terkait stabilitas harga sembilan bahan makanan pokok (Sembako), Selasa, (6/4/2021).

Mereka mendatangi pertokoan grosir, Pasar Minasama Upa, serta Pasar Sungguminasa serta gudang pangkalan gas elpiji.

Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak mengatakan, personel melakukan pemantauan harga kebutuhan bahan makan pokok untuk melihat perkembangan hingga dampak naik turunnya harga di wilayah kecamatan Somba Opu.



"Hasil pemantauan ini akan menjadi bahan laporan ke pimpinan untuk diteruskan ke dinas terkait yaitu Disperindag Kabupaten Gowa," jelasnya.

Dia memaparkan, pemantauan harga sembako ini dilakukan secara intensif jelang bulan puasa. Sebab lanjut Kapolsek, sudah menjadi kebiasaan pasar mendekati Bulan Suci Ramadan harga barang cenderung naik.

"Sejauh ini hasil pemantauan masih cenderung normal dan stabil," paparnya.

Adapun sebagian bahan pokok yang cenderung naik namun masih batas kewajaran diantaranya minyak goreng kemasan Rp15.000/liter, cabe merah besar Rp15.000/kg.

Kemudian bawang merah Rp30.000/kg, bawang putih Rp 28.000/kg, kentang Rp15.500/kg, gas 12 kg Rp150.000/tabung dan gas 3 kg Rp 18.000/tabung.

"Tentu saja kita berharap agar Jelang Ramadan sampai bulan suci nanti seluruh harga barang tetap stabil sehingga dampak kepada masyarakat tidak dirasakan," ungkapnya.



Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto mengapresiasi pemantauan jajaran Polsek Somba Opu yang aktif terjun ke lapangan baik di pasar pasar, pertokoan grosir serta pangkalan gas guna memantau situasi harga sembako.

"Untuk selanjutnya ini di komunikasikan ke pihak terkait dalam hal ini Disperindag Kabupaten Gowa . Apalagi Somba Opu ini ibu kotanya Kabupaten Gowa," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)