806 Mahasiswa UKI Toraja Akan Terima Beasiswa

Selasa, 06 April 2021 - 18:11 WIB
loading...
806 Mahasiswa UKI Toraja Akan Terima Beasiswa
Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah. Sebanyak 108 mahasiswa UKI Toraja akan menerima beasiswa dari KIP kuliah ini. Foto: Dok/LTMPT
A A A
TANA TORAJA - Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja tahun ini menerima beasiswa dengan nilai total Rp1,5 miliar. Beasiswa itu rencananya akan disalurkan kepada 806 mahasiswa .

Rektor UKI Toraja , Dr Oktavinus Pasoloran mengatakan, beasiswa senilai total Rp1,5 miliar tersebut berasal dari berbagai sumber. Seperti uang kuliah tunggal (UKT)dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk 611 mahasiswa UKI.



Selain itu, ada beasiswa yang bersumber dari kartu Indonesia pintar (KIP) kuliah untuk 180 mahasiswa. KIP kuliah ini khusus untuk calon mahasiswa/lulusan SMA sederajat tahun berjalan atau lulus dua tahun sebelumnya.

UKI Toraja juga mendapat bantuan beasiswa dari PT Protelindo (Profesional Telekomunikasi Indonesia) untuk 15 mahasiswa.

"Total dana beasiswa yang kita terima kurang lebih Rp1,5 miliar,” ujar Oktavinus, Selasa (6/4/2021).



Dia mengatakan, UKI Toraja mengucapkan terima kasih, baik kepada pemerintah melalui LLDikti9 maupun kepada PT Profesional Telekomunikasi Indonesia atas semua beasiswa yang diterima mahasiswa UKI Toraja .

Selain beasiswa yang sudah disebutkan itu, secara internal UKI Toraja juga menyiapkan bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi serta Ketua Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) dan SMGT.

" UKI Toraja juga mendapatkan bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat untuk Rusunawa yang saat ini dalam tahap pembangunan," ujarnya.



Saat ini, lanjutnya, UKI Toraja tengah menyusun program pola pengembangan kemahasiswaan (P2K) dan kurikulum kemahasiswaan yang terstruktur dan berkesinambungan. Dengan program ini akan tercipta keseimbangan program pengembangan akademik dan kemahasiswaan, terutama dalam peningkatan karakter, kepribadian dan spiritualitas mahasiswa.

"Ada juga program UKI Toraja student fund melalui 'siangkaran' diharapkan dapat mendorong seluruh alumni dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam membantu almamaternya, terutama untuk mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi, tetapi memiliki prestasi akademik," kata Rektor UKI Toraja .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)