TOPIK TERPOPULER

Insan Industri Jasa Keuangan di Sulsel Disuntik Vaksin Covid-19

Suwarny Dammar
Insan Industri Jasa Keuangan di Sulsel Disuntik Vaksin Covid-19
Insan industri jasa keuangan di Sulsel menerima suntikan vaksin Covid-19. Vaksinasi massal ini dilakukan di Kantor Wilayah Bank Panin Regional Indonesia Timur di Jalan Dr Sam Ratulangi, Selasa (6/4/2021). Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar

MAKASSAR - Program vaksinasi Covid-19 saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah dalam rangka menekan laju penularan virus Covid-19. Vaksinasi juga diharap menjadi salah satu cara menghentikan pandemi.

Untuk itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (KR6) bersama dengan FKIJK Sulselbar mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh insan industri jasa keuangan, khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca juga: Perbanas Bantu Percepat Vaksinasi Pekerja di Industri Jasa Keuangan

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara massal di Kantor Wilayah Bank Panin Regional Indonesia Timur di Jalan Dr Sam Ratulangi, Selasa (6/4/2021).

Berdasarkan data yang diterima, tercatat total peserta vaksinasi kurang lebih 7.000 orang. Mereka menerima vaksin secara bertahap.



Tahap 1 dilaksanakan hari ini kepada 500 orang pegawai industri jasa keuangan, terdiri dari seluruh lapisan baik dari unsur pimpinan, pejabat level menengah dan pegawai layanan yang bertemu langsung dengan nasabah.

Baca juga: OJK Terus Cicil Persiapan Ekonomi Hijau Indonesia Hingga 2025

Kepala OJK KR6, Mohamad Nurdin Subandi, pada tanggal 26 Maret 2021 lalu bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Dinas Kesehatan telah menyetujui untuk mengalokasikan vaksin bagi kurang lebih 7.000 pegawai industri jasa keuangan. Ribuan pegawai itu berasal dari 104 instansi, terdiri dari sektor perbankan, pasar modal dan industri keuangan nonbank.

“Vaksin diharapkan dapat menjadi game changer dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN), agar dapat menggairahkan kembali kegiatan sektor jasa keuangan dan masyarakat merasa aman dan nyaman untuk melakukan transaksi keuangan yang menjadi tulang punggung dalam pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!