alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Selama 2019, BPN Pinrang Terbitkan 4.000 Sertifikat PTSL

Darwiaty Dalle
Selama 2019, BPN Pinrang Terbitkan 4.000 Sertifikat PTSL
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah program prona ke warga. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid menyerahkan sertifikat program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dan redistribusi tanah kepada warga, Kamis (2/1/2020). Penyerahan sertifikat diserahkan di gedung kompleks kantor bupati.

Dalam kesempatan itu, Irwan juga menyerahkan bantuan spinner, alat peniris minyak ke kelompok tani Bunga Dahlia, yang merupakan kelompok tani binaan kantor Ketahanan Pangan Pinrang.

Irwan mengatakan, sepanjang tahun 2019 lalu, BPN Pinrang telah mendistribusikan 4 ribu sertifikat tanah.



"Dan program ini gratis buat warga," katanya.

Irwan menambahkan, dengan legalisasi tanah dalam bentuk sertifikat tanah untuk warga, khususnya keluarga kurang mampu, ke depan dapat menjadi pegangan yang kuat sebagai dasar kepemilikan.

"Pemkab Pinrang juga berterimakasih pada kepala BPN yang telah bersinergi dengan Pemkab Pinrang sehingga program sertifikat tanah atau prona ini dapat terealisasi secara menyeluruh," papar Irwan.

Sementara itu, Kepala BPN Pinrang, Andi Mappatunru mengatakan, dukungan dan sinergi Pemkab Pinrang, memberikan andil besar hingga program prona berjalan baik di Pinrang.

Andi menjabarkan, sepanjang tahun 2019 lalu, BPN telah menerbitkan sertifikat untuk empat ribu bidang tanah.

"Target kami untuk sertifikasi bidang tanah di Pinrang, tercapai 100 persen. Dan itu tercapai atas kerja sama dan sinergi dengan Pemkab Pinrang," tandasnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook