Andi Sudirman Sulaiman Harap Bone Jadi Tulang Punggung Perekonomian Sulsel

Selasa, 06 April 2021 - 20:55 WIB
loading...
Andi Sudirman Sulaiman Harap Bone Jadi Tulang Punggung Perekonomian Sulsel
Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi berbincang bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di peringatan hari jadi Kabupaten Bone ke-691 tahun, Selasa (6/4/2021). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
BONE - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri sidang paripurna dalam rangka peringatan hari jadi Bone ke-691 di ruang Paripurna Arung Pallaka DPRD Bone Kompleks Stadion Lapatau, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Selasa (6/4/2021).

Andi Sudirman Sulaiman berharap hari jadi ini menjadi momentum Bone menjadi tulang punggung perekonomian Sulsel, memperlihatkan dan menjadi contoh persatuan dan kesatuan di Sulsel.



“Saling menyemangati, sipakainge, sipakallebi dan Bone menjadi rujukan seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Menjadi tempat yang santun dan saling mensupport,” kata Andi Sudirman Sulaiman .

Ia menuturkan, pemprov tetap berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan, termasuk dengan bantuan keuangan daerah.

"Bantuan keuangan untuk Bone mulai tahun 2019 kita bangun Jalan Poros Ponre-Kota Watampone dengan anggaran bantuan keuangan Rp27 miliar lebih,” kata Andi Sudirman Sulaiman .

Pembangunan ini membuat akses ribuan masyarakat terbuka. Juga memotong akses jalan dari sekitar 100 km jadi 27 km.Kemudian pada 2020, juga dibangun Jembatan Watu dan Jembatan Solo.

Ia juga menyampaikan anggaran untuk Bone tahun 2021 disiapkan Rp200 miliar, sudah termasuk PEN di dalamnya. Terdapat Rp60 miliar di dalamnya untuk pembangunan Bendungan Lalengrie.



Rp100 miliar untuk Bendungan Waru-Waru dan Lalengrie. Proyek ini didorongnya agar bisa digunakan dan diserap secepatnya sebelum bulan Mei. Sehingga sinergitas penting dalam pembangunan, terutama sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)