TOPIK TERPOPULER

Lansia hingga Pedagang Ikuti Vaksinasi Covid-19 PMKIT Sulsel

Suwarny Dammar
Lansia hingga Pedagang Ikuti Vaksinasi Covid-19 PMKIT Sulsel
Suasana vaksinasi Covid-19 di Mall Pipo Tanjung Bunga yang digelar PMKIT Sulsel, Selasa (6/4/2021). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT) Sulsel menggelar vaksinasi Covid-19 massal dengan sasaran berbagai lapisan masyarakat. Agenda ini dipusatkan di Mal Pipo Tanjung Bunga, Selasa (6/4/2021).

Tercatat 3.500 orang yang ikut mendaftar dalam agenda vaksinasi massal PMKIT ini. Ribuan peserta vaksinasi ini berasal dari kalangan lanjut usia (lansia), pelayan publik dan tokoh agama, pedagang dan karyawan yang bersentuhan langsung dengan publik.

Baca juga: PMKIT Dorong Aparat Tangkap Otak Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Ketua DPD PMKIT Sulsel, Ariella H Sinjaya mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadat pemerintah dalam upaya pemulihan Kota Makassar. Ia menyebutkan, bahwa kegiatan ini juga mencatatkan prestasi prestisius.

"Karena kegiatan ini akan menciptakan rekor baru yang memiliki nilai memorial untuk diabadikan oleh Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (Leprid) sebagai vaksinasi massal bersemangat merah putih menuju Indonesia maju yang pertama terbanyak di Indonesia dan dunia," terang Ariella dalam siaran persnya.



Ariella berharap, kegiatan vaksinasi ini bisa membangkitkan semangat gotong royong Indonesia maju. "Oleh sebab itu kami sebut kegiatan ini dengan nama vaksinasi massal merah putih bersemangat Indonesia maju, dengan harapan semua peserta yang menerima vaksin makin menyadari betapa besar upaya pemerintah menyehatkan dan menyejahterakan masyarakat,” ujar Ariella.

Baca juga: Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur Kecam Aksi Pembantaian di Sigi

Vaksinasi massal ini ditutup dengan seremonial pengumuman rekor dan pemberian penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia sebagai vaksinasi massal bersemangat merah putih menuju Indonesia maju yang pertama dan terbanyak di Indonesia dan dunia.

Kegiatan ini turut dihadiri anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Raymond Ardan Arfandy Ketua Dewan Penasehat PMKIT, serta Pdt Efrayim Abraham DaCosta Ketua Dewan Pembina PMKIT.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!