Pep Guardiola Belum Tenang Usai Kalahkan Borussia Dortmund

Rabu, 07 April 2021 - 11:36 WIB
loading...
Pep Guardiola Belum Tenang Usai Kalahkan Borussia Dortmund
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: Istimewa
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Josep Pep Guardiola masih belum tenang, meski sudah mengalahkan Borussia Dortmund di leg pertama Liga Champions dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, Rabu, (07/04/2021).

Pada laga itu The Citizens menang 2-1 berkat gol Kevin De Bruyne menit ke-19 dan Phil Foden (90). Sementara satu gol dari Marco Reus membuat City harus bekerja ekstra saat bertandang di markas Dortmund.

Sebab Manchester City bisa saja gugur dari Liga Champions musim ini dengan kalah 0-1 saja di kandang Dortmund. Itu semua terjadi karena Dortmund berhasil menciptakan satu gol tandang di Stadion Etihad.



“Kami akan pergi ke Dortmund untuk memenangkan pertandingan. Di babak pertama malam ini, kami tidak pandai menguasai bola," kata Guardiola , dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu, (7/4/2021).

"Babak kedua kami bermain jauh lebih baik dan kami memiliki dua atau tiga peluang jelas untuk mencetak gol kedua atau ketiga saat skor masih 1-0,” katanya.

Hal itulah yang disesali Guardiola. Dia pun berharap Manchester City bisa mencetak gol dan meraih kemenangan saat bermain di Stadion Signal Iduna Park.

Masalahnya Guardiola tahu betul Dortmund merupakan tipe klub yang tak mudah menyerah. Dia percaya pada leg kedua nanti Dortmund akan semakin merepotkan.

Meski begitu, Guardiola tetap lebih percaya kepada para pemainnya untuk dapat meraih kemenangan di kandang Dortmund.



"Borussia Dortmund adalah klub khas Liga Champions. Mereka telah bermain di kompetisi ini selama bertahun-tahun dan tahu apa yang harus dilakukan. Jadi, kami harus pergi ke sana (markas Dortmund) dengan niat mencetak gol,” sambung Guardiola.

“Kami mengambil langkah satu demi satu. Kami sebenarnya sangat ingin memenangkan pertandingan malam ini dan sekarang kami akan pergi ke Jerman dan mencoba dan menang di sana,” tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)