TOPIK TERPOPULER

UMI Bakal Gelar Wisuda Daring di Tengah Pandemi Covid-19

Tim SINDOnews
UMI Bakal Gelar Wisuda Daring di Tengah Pandemi Covid-19
Kampus UMI akan menggelar wisuda daring di tangah pandemi Covid-19. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan menggelar Takhrij Thalabat (wisuda) daring periode I Tahun 2021 melalui video conference zoom, dan disiarkan langsung melalui channel YouTube UMI Makassar pada 10-12 April 2021 mendatang.

Wisuda yang dilakukan tersebut merupakan bukti jika UMI tetap produktif dalam proses akademik meski di tengah pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan Wisuda Sarjana UMI, periode pertama Tahun 2021 ini, masih digelar secara daring, namun demikian tidak menyurutkan nilai kesakralan dan substansi. Hal ini semata-mata kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah," kata Wakil Rektor I, Dr Hanafi Ashad, Selasa, (6/4/2021).

Baca Juga: UMI Gelar Sekolah Lapang untuk Petani Pembudidaya Udang di Pangkep

Wisuda Periode Pertama Tahun ini, akan diikuti peserta wisuda sebanyak 2.234 orang dengan rincian 1.285 orang Program S-1, 561 orang Program Profesi, 323 orang Program S-2 (Magister).



"Program S-3 (doktor), sebanyak 22 orang dan program D3 sebanyak 43 orang," ungkap Mantan Dekan Fakultas Teknik dua periode ini.

Sekretaris Panitia, Asni manambahkan untuk memberikan gambaran teknis pelaksanaan wisuda, maka akan dilaksanakan geladi, hari Kamis, (8/04/2021).

"Untuk itu dimohon kepada seluruh wisudawan/wisudawati dapat mengikutinya dengan daring," katanya.

Selain itu, Kepala Biro Akademik UMI ini juga mengimbau kepada seluruh calon wisudawan dan wisudawati, saat mengikuti kegiatan wisuda memastikan aplikasi zoom cloud meeting berjalan lancar dan memasukkan nama pada aplikasi zoom.

Baca Juga: 400 Peserta dari 40 Kampus Ramaikan Ibnu Sina Medical Competition FK UMI



Asni juga meminta seluruh Wisudawan/Wisudawati mengenakan Toga dengan posisi tali sebelah kiri dan wajib mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga selesai.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!