Tingkatkan Pengunjung, Disbudpar Sosialisasi Museum Hingga ke Desa

Rabu, 07 April 2021 - 15:05 WIB
loading...
Tingkatkan Pengunjung, Disbudpar Sosialisasi Museum Hingga ke Desa
Tim Disbudpar Maros melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kunjungan museum. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Untuk meningkatkan kunjungan ke museum , Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros menggelar sosialisasi museum ke 14 Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Maros.

Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar Maros Andi Yuliana mengatakan, sosialisasi museum ini dilakukan untuk melestarikan kebudayaan dan membangun sinergitas dengan masyarakat.

Dirinya menjelaskan, beberapa hari terakhir pihaknya melakukan sosialisasi museum ke desa-desa yang ada di Maros , dan pagi tadi, Rabu, (07/04/2021) tim melakukan sosialisasi di Rumah Balla Lompoa Kakaraengan.



"Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan museum kepada masyarakat desa dan membangun sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat dalam melestarikan kebudayaan," jelasnya.

Saat ini tim museum Disbudpar Maros telah mengunjungi 6 desa dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dengan target kunjungan yaitu 14 desa.

"Ini sudah lebih dari 6 desa yang kami kunjungi untuk mensosialisasikan museum daerah maros, kita membawa beberapa pemateri mereka mempresentasikan museum sebagai sarana pendidikan mengenai budaya masa lampau," ucap Kabid Kebudayaan Disbudpar Maros .

Diharapkan melalui sosialisasi museum ini ke depannya jumlah kunjungan ke museum daerah dapat meningkat.

"Kita berharap setelah kegiatan ini jumlah pengunjung ke museum bisa meningkat," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)