335 ASN Parepare Naik Pangkat, SK Diserahkan Secara Mobile

Rabu, 07 April 2021 - 18:20 WIB
loading...
335 ASN Parepare Naik Pangkat, SK Diserahkan Secara Mobile
Pelayanan mobile yang dilakukan BKPSDM Parepare memudahkan ASN menerima SK kenaikan pangkat tanpa harus meninggalkan kantor. Hari pertama, BKPSDM Parepare menyasar Dinas Pendidikan. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Sebanyak 335 aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan menerima SK kenaikan pangkat periode April 2021. SKkepangkatan nantinya diserahkan langsung di kantor masing-masing.

Penyerahan SK kepangkatan dilakukan secara mobile olehBadan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di kantor SKPD masing-masing.



Penyerahan SK secara langsung ini merupakan implementasi inovasi sistem layanan kepegawaian terpadu (Si Nawaitu) yang dikembangkan BKPSDM Parepare sejak 2019.

"Sebanyak 335 SK kepangkatan ASN yang tersebar di 28 SKPD kita serahkan secara mobile," kata Sekretaris BKPSDM Parepare, Adriani Idrus, Rabu (7/4/2021).

Pihaknya, kata Adriani, menargetkan layanan mobile atau keliling dari kantor ke kantor menyerahkan SK kepangkatan rampung dalam tiga hari ke depan.



"Hari pertama, hari ini kita sasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan menyerahkan 153 SK kenaikan pangkat. Kita target 335 SK sudah selesai penyerahan dalam tiga hari," ujar Adriani.

Layanan pengembangan program ini jelas Adriani, memberi kemudahan kepada para ASN tanpa harus meninggalkan tugas pokok dan fungsinya. ASN , katanya, tidak perlu lagi repot ke kantor BKPSDM dan meninggalkan tugasnya.

"Tim BKPSDM Parepare yang turun langsung ke SKPD-SKPD menyerahkan langsung SK kenaikan pangkat. Di lokasi, kami juga menyediakan layanan pengesahan dan layanan dokumen lainnya," papar Adriani.



Sementara Kepala BKPSDM Parepare, Gustam Kasim berharap, penyerahan SK kenaikan pangkat secara mobile periode April 2021 ini merupakan upaya percepatan pelayanan atau bentuk pelayanan prima.

Ke depan, tambah Gustam, BKPSDM Parepare berkomitmen semua layanan dokumen kepegawaian dapat diakses secara online. "Semua ASN yang naik pangkat akan kami kunjungi di SKPD masing-masing, ini juga sebagai upaya optimalisasi pelayanan di tengah pandemi," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)