Hari Terakhir Pendaftaran Calon Ketua Golkar Tana Toraja Diwarnai Kericuhan

Rabu, 07 April 2021 - 18:33 WIB
loading...
Hari Terakhir Pendaftaran Calon Ketua Golkar Tana Toraja Diwarnai Kericuhan
Massa mencoba menerobos masuk ke dalam sekretariat Partai Golkar Tana Toraja, Rabu (7/4/2021). Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Kericuhan terjadi di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja, Rabu (7/4/2021).

Puluhan kader Golkar yang hendak mengantar Yariana Somalinggi mendaftar sebagai calon ketua DPD Partai Golkar Tana Torajaterlibat saling dorong dengan aparat kepolisian di depan pintu sekretariat Golkar .



Kericuhan bermula saat puluhan kader kader Golkar hendak masuk ke dalam sekretariat, namun dihalangi oleh petugas yang berjaga di depan pintu.

Akibatnya, saling dorong pun terjadi hingga nyaris baku hantam. Massa pun berhasil menerobos masuk ke dalam sekretariat Golkar .

Beruntung kericuhan berhasil diredam setelah sejumlah aparat bersama kader lainnya dengan menenangkan pihak masing-masing.



"Ini rumah kami. Sebagai kader Golkar , kami berhak masuk ke dalam rumah kami. Mengapa kami dilarang masuk sementara ada pihak yang leluasa masuk ke dalam sekretariat," ujar Adolf CH Pakke, salah satu kader Golkar yang ikut mengantar Yariana Somalinggi.

Panitia pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja, Bertha Pidu menyatakan hingga pendaftaran ditutup 7 April 2021 pukul 16.00 Wita, hanya dua figur yang mendaftar sebagai bakal calon ketua Golkar Tana Toraja, yakni Victor Datuan Batara dan Yariana Somalinggi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)