Prof Yusran Paparkan 3 Fungsi Gugus Tugas Covid-19 Makassar

Rabu, 20 Mei 2020 - 21:35 WIB
loading...
Prof Yusran Paparkan 3 Fungsi Gugus Tugas Covid-19 Makassar
Pj Wali Kota Makassar Prof Yusran bersama Kapolda Sulsel dan Ketua PMI Makassar seusai menerima bantuan paket bahan pokok dari PT Bintang Internasional. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf, memaparkan tiga fungsi utama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Makassar yang dipimpinnya. Pertama, melakukan pencegahan dan penanganan kesehatan. Kedua, penanganan dampak sosial dan ketiga yakni percepatan pemulihan ekonomi.

Prof Yusran menekankan fungsi gugus tugas itu saat menerima bantuan dari PT Bintang Internasional. Perusahaan ini diketahui menyalurkan 1.700 paket bantuan bahan pokok bagi warga yang terdampak virus corona alias covid-19. Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di Markas Polres Pelabuhan Kota Makassar, Rabu (20/05/2020).

"Bantuan yang diserahkan PT Bintang Internasional hari ini merupakan salah satu bentuk upaya mendukung pemerintah dalam menangani dampak sosial dan percepatan pemulihan ekonomi," kata Prof Yusran.

Baca Juga:KNPI Sulsel Sumbang 1.000 Botol Disinfektan ke Gugus Tugas Covid-19 Makassar

Mewakili Pemkot Makassar , ia berharap bantuan bahan pokok itu dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Apalagi sejak merebaknya pandemi corona, beberapa perusahaan memilih merumahkan karyawannya yang berdampak pada meningkatnya angka pengangguran.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, mengapresiasi langkah PT Bintang Internasional yang telah meringankan kesulitan ekonomi yang tengah dirasakan masyarakat meski saat ini perusahaan itu tentunya juga terdampak covid-19.

"Mudah-mudahan langkah PT Bintang Internasional bisa dicontoh oleh pengusaha lainnya," kata Guntur.

Sebanyak 1.700 paket bantuan bahan pokok dari PT Bintang Internasional diserahkan ke PMI Kota Makassar sebanyak 700 paket, Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan Kota Makassar masing-masing 500 paket. Selanjutnya paket tersebut akan disalurkan ke warga Makassar yang terdampak covid-19. Adapun isi paket berupa beras, mi instan, telur dan masker.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)