Grab Gandeng Dinkes Sulsel Lakukan Vaksinasi Pekerja Publik di Makassar

Rabu, 07 April 2021 - 20:25 WIB
loading...
Grab Gandeng Dinkes Sulsel Lakukan Vaksinasi Pekerja Publik di Makassar
Grab bekerja sama Dinkes Sulsel dan Makassar menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk pekerja publik di Kota Makassar. Foto/dok GRAB
A A A
MAKASSAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel dan Dinkes Makassar bekerja sama dengan Grab dan Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT) menggelar vaksinasi terhadap pekerja publik di berbagai sektor. Tidak ketinggalan pemuka agama dan sektor transportasi meliputi mitra pengemudi maupun pengantaran Grab.

Vaksinasi dilaksanakan di Mall Phipo Atrium Makassar pada tanggal 6-8 April 2021. Kegiatan itu diresmikan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Pemprov Sulsel, Muhammad Firda. Turut hadir Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, yang meninjau jalannya pemberian vaksin kepada warga Makassar.

Halim Wijaya selaku Director of East Indonesia Grab Indonesia memberikan piagam ucapan terima kasih kepada Ketua PMKIT, Ariella Hana Sinjaya, atas dukungan dan kerja sama dalam kegiatan Vaksinasi Massal Merah Putih Bersemangat Indonesia Maju.

Halim menekankan Grab turut mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan sumber daya dan teknologi untuk membantu proses operasional. Di antaranya yakni menggunakan teknologi Grab untuk mendukung pengundangan dan pemilahan peserta dari segmen mitra pengemudi dan pengantaran Grab sesuai dengan arahan Dinkes Sulsel dan Dinkes Makassar.

Di samping itu, Grab juga bisa melakukan pengaturan di area registrasi untuk meminimalisir kerumunan dan turut menyediakan armada skuter listrik GrabWheels untuk membantu mobilitas petugas selama pelaksanaan program vaksinasi.

Baca Juga: Grab Dampingi UMKM di Sulsel untuk Menuju Digitalisasi

"Grab sangat senang dapat turut berkontribusi dalam mendukung proses vaksinasi bagi pekerja publik di Makassar, termasuk pemuka semua agama dan pekerja di sektor transportasi," ucap dia, dalam keterangan persnya, Rabu (7/4).

"Kami juga sangat berterima kasih dimana melalui program ini, mitra pengemudi dan pengantaran Grab dapat menerima vaksin, terkait dengan peranan penting mereka dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat selama masa pandemi. Kami berharap mereka dapat lebih nyaman dan aman beraktivitas berkat perlindungan dari vaksin Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin," sambung dia.

Melalui kerja sama yang terjalin, program vaksinasi ini akan menciptakan rekor baru oleh Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID) dengan sebanyak 3.500 orang dari berbagai kalangan masyarakat di Makassar divaksinasi dalam tiga hari di program Vaksinasi Massal Merah Putih Bersemangat Indonesia Maju.

Pada kesempatan itu, Grab juga memberikan piagam ucapan terima kasih kepada Wali Kota Makassar atas dukungan dan kerja sama dalam kegiatan Vaksinasi Massal Merah Putih Bersemangat Indonesia Maju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)