TOPIK TERPOPULER

Jasa Raharja Tinjau Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Makassar

Faisal Mustafa
Jasa Raharja Tinjau Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Makassar
Pihak Jasa Raharja meninjau lokasi rawan terjadi kecelakaan lalu lintas di Kota Makassar, Rabu (7/4/2021). Foto: Dokumentasi Jasa Raharja

MAKASSAR - PT Jasa Raharja meninjau beberapa jalan yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas di Makassar, salah satunya Urip Sumoharjo, Rabu (7/4). Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan kontribusi dalam mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas.

Kepala Sub Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Sulsel, Aulia Redha Martha Husaini mengatakan, giat survei jalan rawan kecelakaan ini dilakukan bersama stakeholder terkait, antara lain Satlantas Polrestabes Makassar, Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, serta Dinas Perhubungan.

Baca juga: Jasa Raharja Sulsel Kerja Sama RSU Luramay Makassar

Menurut Husaini, selain Jalan Urip Sumoharjo, sejumlah jalan lain bakal disurvei, sebagai bahan acuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di Makassar. Pihaknya pun menyampaikan beberapa pesan kepada pengguna jalan.

"Kami harapkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mengenakan sabuk pengaman atau mengenakan helm sesuai standar yang berlaku, dan menghindari penggunaan telepon genggam ketika berkendara," ungkap Husaini dalam siaran persnya kepada SINDOnews.



Sekadar informasi, seorang pengendara sepeda motor tewas usai terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk enam roda di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin 5 April 2021 siang.

Baca juga: Kecelakaan, Pensiunan PNS di Makassar Tewas Terlindas Truk

Kanit Laka Lantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati mengatakan, korban tewas adalah pria berusia lanjut, berinisial AD. Kun menyatakan kakek 74 tahun itu tewas dengan luka parah di bagian kepala.

"Kepala korban remuk dan langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Alamat Jalan Batara Bira V Kompleks PU PTGA/11, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Korban adalah pensiunan pegawai negeri sipil (PNS)," jelasnya kepada SINDOnews.

Polantas wanita berpangkat tiga balok ini menjabarkan, saat kejadian korban mengendarai sepeda motor merek Suzuki Spin dengan nomor kendaraan DD 2832 YO. Lokasi tabrakan, kata Kun tidak jauh dari Pos Polisi di sekitar eks Tugu Adipura, Tello.



Baca juga: Jasa Raharja Cairkan Lagi Santunan untuk Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air

"Korban terlibat kecelakaan dengan truk roda enam jenis light truck merek Nissan DD 8580 XI yang dikemudikan lelaki AM, 26 tahun. Asal Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros," paparnya.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara awal dan pengumpulan bahan serta keterangan beberapa saksi, kedua kendaraan itu bergerak searah dari Timur ke Barat.



(luq)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!