TOPIK TERPOPULER

Pochettino Minta PSG Tetap Fokus Usai Kalahkan Bayern Munich

Agus Nyomba
Pochettino Minta PSG Tetap Fokus Usai Kalahkan Bayern Munich
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino. Foto: Istimewa

MUNICH - Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino memperingatkan anak asuhnya, agar tetap fokus di leg kedua Liga Champions meski mereka berhasil menang terlebih dahulu dengan skor 3-2 melawan Bayern Munichdi Allianz Arena.

Raksasa Ligue 1 PSG dapat membalas dendam atas kekalahan terakhir musim lalu dari Bayern asuhan Hansi Flick di Parc des Princes, tetapi mereka harus melalui tekanan tanpa henti untuk mengklaim keunggulan.

Pada laga tersebut Bayern tidak diperkuat penyerang andalannya Robert Lewandowski karena Covid-19, dan kemungkinan akan pulih untuk pertandingan leg kedua di Paris. Tetapi Pochettino yakin Bayern masih membawa banyak ancaman dan dia ingin perbaikan dari pertandingan kandang babak 16 besar PSG.

Baca Juga: Liga Champions: Bayern Muenchen Yakin Cetak Comeback di Markas PSG

"Ini hasil yang sama sekali berbeda dari leg pertama melawan Barca, keunggulannya sekecil mungkin," kata pelatih kepala Pochettino kepada RMC Sport.



"Kami berharap performa kami saat kembali akan lebih baik daripada melawan Barcelona, itu keinginan kami. Tapi selalu ada banyak elemen yang harus dipertimbangkan untuk mendapatkan hasil," jelasnya.

Salah satunya adalah masalah kebugaran PSG sendiri.

Pada laga itu selain dua gol Kylian Mbappe dan satu gol Marquinhos juga dibuat di Bavaria, sementara Angel Di Maria harus ditarik keluar karena cedera hamstring.

"[Marquinhos] merasakan sakit pada adductorsnya, kami berharap itu tidak serius dan dia akan tersedia dengan cepat," kata Pochettino setelah PSG mengalahkan Bayern di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1994.

"Saya senang dengan hasil ini, dengan sikap tim yang berada dalam situasi sulit melawan tim terbaik di Eropa. Kami harus memberi selamat kepada para pemain atas rasa pengorbanan mereka, kami mencoba mengulangi penampilan seperti ini," tandasnya.



Baca Juga: Benamkan Bayern di Jerman, PSG Tatap Semifinal Liga Champions



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!