Bupati Pangkep Salurkan Ratusan Bak Air untuk Pemenuhan Air Bersih Warga

Kamis, 08 April 2021 - 18:16 WIB
loading...
Bupati Pangkep Salurkan Ratusan Bak Air untuk Pemenuhan Air Bersih Warga
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat menyerahkan bantuan bak air. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) , menyalurkan bantuan 243 bak air isi 600 liter sebagai upaya pemenuhan air bersih kepada warga setempat.

"Jangan sampai yang ada jual bantuan bak airnya ya, kalau sampai ada yang jual, saya langsung suruh tarik dan berikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan," kata Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di Desa Bara Batu, Kabupaten Pangkep , Sulawesi Selatan, Kamis (8/4/2021).

Selain itu, kata bupati penyerahan bak air untuk masyakat, adalah upaya pemerintah daerah dalam pemenuhan air bersih, sehingga pada saat musim kemarau tidak lagi merasa kekurangan air untuk dikonsumsi.



Pelaksana Tugas Kepala Desa Bara Batu Ahmad, mengatakan 243 Bak air tersebut menggunakan anggaran dana desa, dan dilaksanakan karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

"Mengenai bak air, dari jumlah keseluruhan hingga saat ini, semua sudah terpenuhi tahun ini," ujar Ahmad.

Dia juga mengatakan, ada 43 jamban yang akan disalurkan tahun ini dari anggaran dana desa, 59 jamban dari Dinas Lingkungan Hidup Pangkep dan 50 jamban dari Provinsi Sulawesi selatan.

Menurutnya, dari jumlah kesuluruhan jamban dan bak air, bantuan untuk masyarakat Desa Bara Batu tahun ini sudah berstatus "Open Defecation Free" (ODF) di wilayahnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)