Kota Parepare Jadi Daerah dengan Inovasi Terbaik di Sulsel

Kamis, 08 April 2021 - 18:59 WIB
loading...
Kota Parepare Jadi Daerah dengan Inovasi Terbaik di Sulsel
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima penghargaan daerah inovasi terbaik 2021. Penghargaan diserahkan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (8/4/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kota Parepare menyabet predikat sebagai daerah dengan inovasi terbaik se-Sulsel pada penilaian penghargaan pembangunan daerah (PPD) 2021. Di peringkat kedua dan ketiga, ditempati Kota Makassar dan Kabupaten Bulukumba.

PPD 2021 diselenggarakan oleh Bappenas yang difasilitasi Bapprlitbangda Sulsel. Hasil penilaian diumumkan dalam musrenbang RKPD Pemprov Sulsel di Hotel Claro, Kamis (8/4/2021).



Penghargaan diserahkan langsung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe .

Dalam sambutannya, Andi Sudirman meminta kepala daerah untuk membantu dirinya merumuskan bersama pembangunan Sulsel. Mengingat, beberapa kepala daerah diakuinya cerdas dalam membangun sebuah daerah. Salah satunya Wali Kota Parepare, Taufan Pawe .

"Saya tidak mau sendirian, kerena di depan saya banyak orang-orang cerdas. Saya banyak belajar dari Pak Taufan Pawe , Wali Kota Parepare. Saya juga belajar dari Danny Pomanto ( Wali Kota Makassar ). Saya sharing ilmunya. De'u sakkareng'i(saya tidak berbohong)," ungkap Andi Sudirman disambut tepuk tangan riuh para undangan, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Taufan Pawe usai menerima penghargaan mengemukakan, inovasi sudah menjadi kewajiban di seluruh jajaran Pemkot Parepare . Menurutnya, sejak tiga tahun lalu dirinya mencanangkan sebagai tahun inovasi. Jadi, setiap tahun dilakukan perlombaan inovasi terhadap semua perangkat 34 SKPD Pemkot Parepare .



"Itulah karakter dan sifat dari kebijakan saya itu melekat untuk semua SKPD. Outputnya bukan kali ini saja kita raih inovasi terbaik. Karena skala nasional kita juga sering raih. Karena inovasi itu menurut saya adalah langkah-langkah terobosan dan kerja responsif yang harus dilakukan demi menyejahterakan masyarakat," kata Taufan Pawe yang kini menggenapkan penghargaan yang ke-186 diberikan untuk Parepare.

Sementara itu, Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, penghargaan PPD dengan kategori peringkat pertama inovasi pembangunan daerah yang diraih Pemkot Parepare terasa spesial. Bagaimana tidak, Pemkot Parepare mewakili Pemprov Sulsel ke tingkat nasional pada perlombaan yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)