Bupati Paparkan Rencana Pengembangan Pariwisata Maros di Kemenparekraf

Kamis, 08 April 2021 - 21:42 WIB
loading...
Bupati Paparkan Rencana Pengembangan Pariwisata Maros di Kemenparekraf
Bupati Maros, Chaidir Syam saat berada di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Bupati Maros, AS Chaidir Syam memaparkan perencanaan pembangunan sektor pariwisata Kabupaten Maros di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Chaidir yang didampingi langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, M Ferdiansyah mengungkapkan perencanaan kawasan pariwisata baru kepada Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Dirjen Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf , Wawan Gunawan di kantor Kemenparekraf , Jakarta Pusat.



Kawasan wisata baru yang dimaksud itu ialah kawasan wisata yang berada di Kecamatan Tompobulu. Pihak pemkab pun meyakinkan Kemenparekraf agar menurunkan sejumlah program untuk ikut berkolaborasi mewujudkan Kabupaten Maros sebagai tujuan wisata bertaraf internasional.

"Sejak dilantik, saya telah berkomitmen untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi dan sektor lainnya di Kabupaten Maros, kita tidak mau lagi kehilangan alam karena penambangan, maka dari itu, sektor pariwisata yang berkelanjutan bisa menyelamatkan itu semua," ujar Chaidir saat dikonfirmasi, Kamis (8/4).

"Di Kecamatan Tompobulu ini nanti akan menjadi kawasan pariwisata terpadu dan juga sebagai destinasi andalan Provinsi Sulawesi Selatan, kita tidak bisa pungkiri, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di wilayah kita, sudah pasti jarak tempuh wisatawan semakin singkat menuju sejumlah daya tarik wisata yang keren," tambahnya.

Selain itu, Chaidir juga memaparkan kesiapan Kabupaten Maros menjelang penerimaan tim assesor UNESCO Global Geopark yang dijadwalkan tiba di Maros bulan Juli mendatang, sehingga pihak pemkab harus bergerak cepat untuk berkoordinasi bersama Kemenparekraf RI .



"Kami juga melaporkan, jika di Kabupaten Maros sementara menyiapkan kebutuhan Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep yang nanti akan menerima tim assessor UNESCO, kami support penuh untuk mewujudkan Geopark Maros Pangkep bergabung dalam UNESCO Global Geopark," jelasnya.

Tidak hanya itu, Chaidir juga menunujukkan sejumlah daya tarik wisata yang sudah lama menjadi primadona pariwisata Sulsel, yaitu Kawasan Wisata Alam Bantimurung yang memiliki keindahan yang eksotik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)