Sebastian Vettel Belajar Ilmu Pertanian

Kamis, 08 April 2021 - 23:45 WIB
loading...
Sebastian Vettel Belajar Ilmu Pertanian
Sebastian Vettel belajar pertanian/Foto/motorlat.com
A A A
WINA - Sebastian Vettel mengisi waktu luang dengan mempelajari bidang pertanian. Pembalap tim Formula 1 (F1) Aston Martin Racing itu rela magang ke daerah pertanian ketika terkena imbas lockdown tahun lalu.

Formual 1 (F1) salah satu olahraga terdampak pandemi Covid-19. Sebagain besar lomba dibatalkan dan baru bisa dimulai pada Juli 2020.



Penerapan lockdown di sejumlah negara membuat aktivitas masyarakat terbatas. Tinggal di rumah membuat kehidupan monoton dan lekas bosan, salah satunya Vettel. Pembalap asal Jerman itu mengalihkan kegiatannya dengan mencoba berbagai hal, salah satunya mempelajari ilmu agrikultur dan pertanian.



“Saya memanfaatkan peluang tahun lalu untuk belajar mengenai topik ini. saya menilai hal ini sangat menarik, karena belajar seraya berlatih. Juga berbincang dengan orang yang menghadapinya tiap hari,” kata Vettel dikutip WTF1, Kamis (8/4/2021).



“Saya berpikir untuk melakukan sesuatu yang membuat saya tertarik. Topik agrikultur dan pertanian membuat saya tertarik. Sebagai atlet, saya juga tertarik dengan bidang nutrisi,” ujarnya.

Ilmu yang dipelajari Vettel pun tak percuma. Dia kini lebih mengerti nilai gizi di setiap makanan yang masuk ke dalam tubuhnya dan membuatnya bisa tampil maksimal.

“Apa yang harus dilakukan untuk makan lebih sehat dan memeras performa di tubuh saya? Hal seperti ini menjadi pertanyaan. Saya kemudian sadar jika tidak semua sayuran itu sama. Semua apel tidak memiliki nutrisi yang sama," katanya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)