Legislator Desak Audit Aset Pemkot Makassar yang Bermasalah

Jum'at, 09 April 2021 - 07:14 WIB
loading...
Legislator Desak Audit Aset Pemkot Makassar yang Bermasalah
Komisi D DPRD Makassar mendesak Inspektorat melakukan audit terhadap aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Komisi D DPRD Makassar mendesak Inspektorat melakukan audit terhadap aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar . Salah satunya yang tengah dikelola Dinas Sosial (Dinsos) Makassar.

Pasalnya dari hasil temuan komisi di lapangan, banyak aset bermasalah. Sebagian besar bahkan tidak diketahui keberadaannya.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Wahab Tahir menyayangkan banyak aset Dinsos Makassar yang hilang. Padahal aset-aset itu pengadaannya melalui anggaran pemerintah.

"Melalui audit Inspektorat akan ketahuan dan jelas segala sesuatunya," tegas Wahab, kepada SINDOnews, Kamis (8/4/2021).



Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar ini juga menyesalkan sikap Dinsos yang tidak tahu menahu keberadaan asetnya. Pemkot Makassar pun diminta melakukan evaluasi.

"Penjelasan mereka juga serba tidak tahu. Makanya kita minta diaudit biar semuanya jelas. Kita berharap audit ini bisa segera dilakukan," desak dia.

Wakil Ketua Komisi D PRD Makassar, Fatma Wahyuddin ikut mempertanyakan aset Dinsos yang tidak diketahui keberadaannya. Potensi dikuasai pihak ketiga.



"Saya menanyakan beberapa item terkait aset bergerak seperti mobil dinas, motor dan ada juga perahu, tapi mereka tidak tahu," ungkap Fatma.

Sehingga dia juga mendesak Inspektorat melakukan audit terkait aset-aset yang ada di Dinsos Makassar. Baik yang bergerak maupun tidak bergerak.

"Kita minta Pemkot Makassar segera menginstruksikan Inspektorat untuk melakukan audit, karena ini ada ada anggarannya tapi tidak di tahu mana barangnya," papar dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0173 seconds (0.1#10.140)