TOPIK TERPOPULER

Pemkot Jaktim Razia 38 Lokasi Rawan Gelandangan dan Pengemis

Okto Rizki Alpino
Pemkot Jaktim Razia 38 Lokasi Rawan Gelandangan dan Pengemis
Satpol PP Jakarta Timur menyiapkan langkah guna mengantisipasi maraknya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) jelang bulan Ramadhan 2021. Foto: Dok SINDOnews

jakarta - Satpol PP Jakarta Timur menyiapkan langkah guna mengantisipasi maraknya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) jelang bulan Ramadhan 2021.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, untuk menghalau gelandangan dan pengemis, pihaknya akan berjaga di lokasi yang rawan di 10 kecamatan di Jakarta Timur.
Baca juga: Sindir Risma, Tokoh Papua Sebut Januari Ini Jakarta Tidak Banjir karena Hujan, tapi Banjir Gelandangan

"Lokasi yang biasa disasar itu sekitar 38 lokasi rawan, mulai dari Kecamatan Matraman ada di Pasar Jangkrik. Kemudian, Kecamatan Jatinegara itu yang agak rawan di sekitar Bassura," ujarnya, Jumat (9/4/2021).

Tak hanya itu, sekitar Pasar Gembrong dan Kecamatan Pulogadung meliputi di sepanjang Jalan Balai Pustaka, Jalan Rawamangun, dan Jalan Pemuda. Selanjutnya di sepanjang Jalan Raya Bogor tepatnya di bawah Flyover Pasar Rebo.
Baca juga: Heboh, Gelandangan Jalan-jalan di Pangkalan Air Force One

Untuk memuluskan penertiban, Satpol PP akan melakukan operasi penjangkauan PMKS serentak di 10 kecamatan di Jakarta Timur bersama jajaran Sudin Sosial. "Kita ikut menindak tapi yang mendata PMKS di Dinas Sosial. Terkait dengan PMKS tidak hanya di bulan Ramadhan, setiap hari kita tetap melaksanakan penyisiran, pengawasan, dan patroli," kata Budhy.





(jon)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!