alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Makassar Cari 75 Orang PPK untuk Pilwalkot 2020

Luqman Zainuddin
KPU Makassar Cari 75 Orang PPK untuk Pilwalkot 2020
Komisioner Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Kota Makassar, Endang Sari. Foto : SINDOnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - KPU Kota Makassar akan membuka pendaftaran panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar tahun 2020.

Komisioner KPU Kota Makassar, Endang Sari menyampaikan, pihaknya membutuhkan 75 orang PPK untuk 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar. Masing-masing kecamatan terdiri atas lima orang PPK.

"Formasinya 75 orang yang akan tersebar di 15 kecamatan. Masing-masing kecamatan terdiri atas 5 orang," terang Endang dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (5/1/2020).



Endang menyampaikan, pengumuman penerimaan secara resmi akan disampaikan mulai tanggal 15 Januari 2020 di website resmi dan juga akun media sosial KPU Makassar.

"Bagi warga yang ingin bersama kami mengawal demokrasi di Makassar dan ingin mendaftar, sudah bisa mulai menyiapkan dokumennya," imbau Endang.

Adapun berkas yang dibutuhkan pelamar untuk mendaftar sebagai anggota PPK adalah: KTP-el, fotocopy ijazah minimal SMU/sederajat, surat keterangan sehat dan bebas narkoba dari rumah sakit/puskesmas, dan surat pernyataan lainnya yang bisa diunduh di website resmi KPU Makassar di alamat kota-makassar.kpu.go.id.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook