alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSSI Cari Solusi untuk Jasmine, Pemain Timnas yang Terancam Putus Sekolah

Luqman Zainuddin
PSSI Cari Solusi untuk Jasmine, Pemain Timnas yang Terancam Putus Sekolah
Unggahan Kepoball yang memfiralkan kisah Jasmine Sefia di Instagram. Foto: Istimewa

MALANG - PSSI akhirnya turun tangan mencari solusi untuk Jasmine Sefia, pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia sepak bola putri U-16 yang terancam putus sekolah.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan, PSSI sangat memperhatikan pendidikan pemain Timnas. PSSI tidak ingin ada pemain yang putus sekolah karena alasan membela Indonesia di kompetisi apapun.

Untuk kasus Jasmine, Iriawan diketahui telah meminta pengurus PSSI berkoordinasi dan mengambil langkah agar Jamine tetap bersekolah.



"Sesuai arahan Ketua Umum, PSSI melalui Asprov PSSI Jatim dan Askot Kota Batu langsung berkoordinasi untuk mencari solusinya dan Jasmine tetap melanjutkan sekolahnya,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria seperti dilansir dari laman PSSI, Minggu (5/1/2020).

Tisha bilang, perwakilan PSSI sudah bertemu dengan Jasmine dan keluarganya. Pertemuan itu menyepakati agar Jasmine tetap melanjutkan pendidikan di sekolah menengah umum di kota Malang.

Sebelum ini, Ketua Askot Batu, Punjul Santoso juga sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Batu dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu terkait masalah yang dihadapi Jasmine.

Pihak sekolah menawarkan agar Jasmine mengikuti kelas khusus untuk mengerjakan tugas yang nilainya akan dijadikan dasar pihak sekolah untuk mengisi raport.

“Karena Jasmine saat ini tercatat sebagai pemain klub Arema, maka dia dan pihak keluarga memilih untuk pindah sekolah ke kota Malang. Tentu kami akan mengupayakan agar Jasmin bisa mendapatkan sekolah di Malang. Dalam hal ini, kami juga akan dibantu manajemen klub Arema,” kata Tisha.

Sebelumnya, nama Jasmine menjadi perbincangan di media sosial. Gara-gara, nilai rapor Jasmine diketahui kosong selama satu semester. Informasi yang dihimpun, Jasmine tidak pernah mengikuti kegiatan belajar mengajar selama satu semester di sekolahnya.

Salah satu akun media sosial sepak bola, juga memviralkan kisah Jasmine. Akun tersebut juga mengunggah tangkapan layar foto Jasmine di Instagram pribadinya.

"Saya Jasmine mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua publik. Saya tak ingin bebani ayah. Mending untuk hari ini dan seterusnya saya putuskan untuk berhenti sekolah dan bermain sepak bola. Majulah Indonesia majulah Indonesia," tulis Jasmine di akun Instagramnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook