Abdul Hayat Harap Science Technopark Unhas Bantu Pemerintah Majukan Sulsel

Jum'at, 09 April 2021 - 19:39 WIB
loading...
Abdul Hayat Harap Science Technopark Unhas Bantu Pemerintah Majukan Sulsel
Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani menghadiri peresmian Science Technopark Unhas, Jumat (9/4/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani mendampingi Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) , Bambang Brodjonegoro meresmikan Science Technopark Universitas Hasanuddin (Unhas) , Jumat (9/4).

Abdul Hayat menyampaikan, Pemprov Sulsel mengapresiasi dan mendukung kehadiran Science Technopark Unhas ini. Menurutnya, fasilitas ini akan mewadahi berbagai produk inovasi hasil penelitian civitas akademika lingkup Unhas untuk kemajuan Sulsel dan Indonesia.



"Dalam posisi pemprov selalu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rektor Unhas dan jajarannya, yang tidak henti-hentinya melakukan inovasi untuk Sulsel. Membangun Sulsel untuk Indonesia," kata Abdul Hayat Gani .

Ia melanjutkan, fasilitas ini merupakan bentuk respons atas kebutuhan hasil penelitian dari Unhas , juga akan menjadi penghubung dari pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, industri hingga masyarakat.

Apabila hasil penelitian telah memiliki nilai ekonomi, kata dia, tentu industri akan memanfaatkan hasil penelitian tersebut. Sehingga diharapkan, fasilitas ini akan menambah semangat Unhas meningkatkan kinerja, khususnya pada dharma penelitian.

Oleh karena itu, Pemprov Sulsel kata Sekprov juga mengharapkan fasilitas ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, guna mendukung kegiatan pembangunan di Sulsel.

"Kita ingin tentu dengan keputusan yang strategis. Kita ingin pemprov melakukan kegiatan berbasis riset, juga untuk efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran itu sangat penting apalagi di masa pandemi ini," sebutnya.



Sekprov menekankan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dan pemerintah, agar bisa menghasilkan kebijakan inklusif dan visioner demi kemajuan Sulsel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0070 seconds (0.1#10.140)