Wabup Lutra Sebut Science Techno Unhas Pintu Masuk Kembangkan Inovasi Daerah

Jum'at, 09 April 2021 - 22:06 WIB
loading...
Wabup Lutra Sebut Science Techno Unhas Pintu Masuk Kembangkan Inovasi Daerah
Wabup Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri peresmian Science Techno Park (STP) Universitas Hasanuddin, Jumat (9/4/2021). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
MAKASSAR - Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra), Suaib Mansur , menghadiri peresmian Science Techno Park (STP) Universitas Hasanuddin , di Gedung Center of Microfinance Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (9/4/2021). Acara ini juga dihadiri Menteri Riset dan Teknologi Indonesia/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Indonesia, Prof. Bambang Brodjonegoro.

Usai acara, Wabup Suaib Mansur mengaku senang dengan adanya Science Techno Park (STP) Unhas. Menurut dia, dengan diresmikannya STP Unhas, maka semakin membuka lebar peluang bagi daerah lain di Sulsel, termasuk Luwu Utara, untuk bermitra dengan Unhas dalam mengembangkan inovasi di daerah, utamanya inovasi di sektor pertanian, peternakan, dan sektor teknik lainnya.



“Syukur alhamdulillah, karena kita sekarang punya pintu masuk untuk bermitra dengan perguruan tinggi, seperti Unhas , meskipun memang sebelumnya kita selalu bermitra dengan LP2M Unhas ,” kata Wabup Suaib Mansur .

Apa yang membedakan STP Unhas dengan lembaga penelitian lainnya? Menurut Suaib , STP tersebut lebih aplikatif dan lebih mencerminkan segala kebutuhan inovasi di daerah.

“Tadi Pak Menteri jelas menekankan bahwa inovasi itu sebaiknya lahir dari kebutuhan di daerah. Artinya apa? Bahwa yang daerah butuhkan adalah inovasi yang benar-benar lahir dari kebutuhan,” jelasnya.

“STP inilah yang membawahi kebutuhan itu. Di mana kita memberikan apa yang kita inginkan, kemudian STP melakukan penelitian, dan memberikan rekomendasi terhadap hasil penelitian mereka di daerah,” paparnya.



Untuk itu, ia berharap, Pemkab Luwu Utara dan Unhas melalui STP-nya harus selalu bermitra untuk menangkap berbagai peluang lahirnya inovasi di beberapa sektor.

“Peluang kita bermitra dengan mereka saya kira mudah. Artinya mereka sudah membuka pintu bagi kita untuk bekerja sama dengan diresmikannya STP ini,” tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)