Gandeng OKP, PMI Sulsel Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

Sabtu, 10 April 2021 - 15:36 WIB
loading...
Gandeng OKP, PMI Sulsel Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid
Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan sprayer kepada OKP untuk digunakan penyemprotan masjid. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - PMI Sulsel akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid yang bakal digunakan salat tarawih selama bulan Ramadan mendatang. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) .

Kegiatan ini diawali dengan apel kemanusiaan di markas besar PMI Sulsel , Sabtu (10/4/2021). Pada apel ini, PMI Sulsel turut menyerahkan sprayer dan bahan disinfektan, baju hazmat, dan paket PHBS masing-masing 5 paket kepada seluruh OKP.



Ketua PMI Sulsel , Adnan Purichta Ichsan mengatakan, apel kemanusiaan ini sebagai bukti keterlibatan pemuda dalam menekan angka penularan Covid-19 di Sulsel.

"Hari ini adalah bukti sumbangsih pemuda dan PMI untuk bisa mencegah penularan Covid-19 di Sulsel. Apalagi pemerintah telah menetapkan di Ramadan kali ini, kita diperbolehkan melakukan salat tarawih, sehingga sebelum itu, dilakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah," ungkapnya.



Adnan yang juga Bupati Gowa ini mengaku, kolaborasi PMI dan OKP, salah satunya KNPI ini menunjukkan sinergitas pemuda dalam memberikan kontribusinya terhadap penanganan Covid-19 di Sulsel.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas langkah yang dilakukan KNPI bersama organisasi kepemudaan lainnya atas langkah kemanusiaan ini.

"Terima kasih kepada KNPI dan OKP yang hadir melaksanakan apel dan penyemprotan, semoga ini bisa menjadi contoh untuk ditiru pihak lainnya. Selain itu kita harapkan semua rumah ibadah sebelum Ramadan sudah steril karena selama sebulan penuh aktivitas masyarakat akan lebih banyak di masjid," jelas Adnan.



Sementara Ketua Panitia Kegiatan, Syahrul Alam mengungkapkan, kegiatan ini melibatkan 28 OKP dan menyasar rumah-rumah ibadah sebagai sarana ibadah jelang Ramadan .

"Kegiatan ini bertujuan menekan angka penularan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3332 seconds (0.1#10.140)