Hindari Konsumsi Makanan Ini Jika Sedang Sangat Lapar

Minggu, 11 April 2021 - 09:02 WIB
loading...
Hindari Konsumsi Makanan Ini Jika Sedang Sangat Lapar
Tidak berarti bahwa semua makanan buruk ketika sangat lapar. Ada beberapa yang buruk berdasarkan yang dirangkum oleh Boldsky. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Makan terlalu sedikit atau melewatkan waktu makan bisa memicu makan berlebihan. Kita mungkin akhirnya menikmati camilan berkalori tinggi, dan seringkali menyebabkan muntah, mual dan diare, dan dalam beberapa kasus, keracunan makanan.

Itu karena saluran gastrointestinal (GI) bisa menjadi lebih sensitif terhadap jenis makanan tertentu jika sudah lama kehabisan tenaga.

Namun, itu tidak berarti bahwa semua makanan buruk ketika sangat lapar. Ada beberapa yang buruk, berikut ini dirangkum dari Boldsky.

1. Alpukat

Sarat dengan berbagai nutrisi, buah hijau membantu menurunkan kadar kolesterol , mengatur gula darah, melindungi mata, meningkatkan kesuburan, meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan kesehatan pencernaan dan dapat membantu mencegah timbulnya osteoartritis.

Tetapi makan alpukat dengan perut kosong, terutama saat. belum pernah makan sebelumnya, sangat tidak dianjurkan. Kandungan lemak dalam alpukat dicerna dengan sangat lambat dan dapat memicu refluks pada beberapa orang.



2. Sayur-sayuran mentah

Sayuran secara alami bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan. Meski begitu, sayuran mentah saat perut kosong adalah sesuatu yang harus dihindari. Mereka dapat membuat merasa terlalu kenyang dan bahkan dapat menyebabkan penurunan gula darah di kemudian hari. Sayuran berserat bisa menjadi sulit dicerna dan bisa menyebabkan gas serta kembung.

3. Buah dengan porsi besar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)