Majelis Pimpinan Muhammadiyah Bontoala Sukses Gelar Pembukaan Baitul Arqam

Minggu, 11 April 2021 - 09:14 WIB
loading...
Majelis Pimpinan Muhammadiyah Bontoala Sukses Gelar Pembukaan Baitul Arqam
Majelis Pimpinan Muhammadiyah Cabang Bontoala sukses menggelar pembukaan Baitul Arqam. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Majelis Pimpinan Muhammadiyah Cabang Bontoala sukses menggelar pembukaan Baitul Arqam yang berlangsung di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kapoposang Cabang Bontoala, Makassar yang digelar pada 10 hingga 11 April 2021.

Ketua Majelis Kader, Sanusi Ramadhan mengatakan kegiatan ini mengusung tema 'Kristalisasi Ideologi Muhammadiyah dalam Meneguhkan Islam sebagai agama pencerahan'. Agenda ini juga dihadiri oleh berbagai pihak.

"Turut hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bontoala, Ketua Majelis Kader PCM Bontoala, dan seluruh Pimpinan Organiasi otonom angkatan muda Muhammadiyah Cabang Bontoala," kata Sanusi dalam keterangan tertulisnya.



Sanusi bilang, kegiatan ini bertujuan menanamkan ruh, spirit, dan semangat dalam meneguhkan Islam sebagai agama pencerahan. Kedepannya diharapkan kader Muhammadiyah dapat merespons keadaan, dan dapat melahirkan kritisme dalam pikiran.

"Muhammadiyah saat ini khususnya di Kota Makassar sudah seharusnya melakukan konsolidasi ideologi Muhammadiyah dan amal usaha. Sehingga tidak terjadi kegamangan dalam memimpin Ortom Muhammadiyah dan amal usaha," sebut Sanusi yang juga Ketua Perindo Sulsel .



Sementara itu, Ketua PCM Bontoala, Muhammad Said menyampaikan, agar kegiatan Baitul Arqam pimpinan ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Muhammad Said juga menyampaikan, mengenai pembangunan masjid yang sedang dilakukan. Kedepannya diharapkan akan menjadi pusat dakwah Cabang Bontoala,

“Saya harap masjid yang saat ini dibangun kedepannya menjadi pusat dakwah serta pusat perkantoran seluruh Ortom angkatan muda Muhammadiyah Bontoala,” harapnya.

Adapun PDM Kota Makassar, KH Said Samad yang juga Wakil Ketua Bidang Tarjih menyampaikan angkatan muda Muhammadiyah dapat memiliki kekuatan. "Sehingga akan melanjutkan perjuangan dari Muhammadiyah," kuncinya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)