Kasus Pengeroyokan Remaja di Dalam Warnet Berujung Damai

Minggu, 11 April 2021 - 13:57 WIB
loading...
Kasus Pengeroyokan Remaja di Dalam Warnet Berujung Damai
Kasus pengeroyokan seorang remaja di dalam warnet berakhir damai. Setelah pelaku meminta maaf dan mengganti kerugian korban. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Penyidik Unit Reskrim Polsek Panakkukang menghentikan kasus dugaan pengeroyokan remaja laki-laki, berinisial RD (14) di dalam warnet Jalan Pengayoman, Kota Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman mengaku proses hukum kasus tersebut tidak dilanjutkan lantaran korban sudah menerima permintaan maaf 11 pelaku.

Adapun ke 11 pelaku yang diamankan tidak lama setelah pengeroyokan itu terjadi masing-masing berinisial MK (24), MI (24), EP (18), TW (23), SU (20), MA (25), AH (24), FJ (18), MS (17), AR (20 dan IH (21).



"Perkara sudah selesai melalui restorative justice. Iya (damai)," kata Iqbal, Minggu (11/4/2021).

Iqbal menjelaskan, pelaku bersedia mengganti seluruh kerugian yang ditimbulkan akibat perbuatannya, dimana korban sempat mengalami luka-luka akibat penganiayaan tersebut.

"Termasuk kerugian di dalam warnet dan pengobatan atau penyembuhan terhadap korban," jelas perwira pertama Polri dua balok ini.

Kepolisian, memediasi kedua belah pihak beberapa hari lalu agar upaya damai bisa berjalan. "Sudah selesai, laporannya juga sudah dicabut oleh korban . Jadi tidak dilanjutkan (perkaranya)," ungkap mantan Kanit Reskrim Polsek Rappocini ini.

Iqbal sebelumnya menjelaskan, penangkapan 11 pemuda tersebut merupakan hasil pengembangan penyelidikan laporan korban. Peristiwa penganiayaan terjadi di dalam sebuah warnet di Jalan Pengayoman, Selasa 6 April dini hari.

Aksi penganiayaan terekam CCTV warnet dan videonya sempat viral di media sosial. Motif penganiayaan , diduga karena korban dan terlapor bersenggolan kendaraan di jalan raya. Mereka lantas mengikuti korban sampai ke dalam warnet.



"Awalnya, bermain game online tiba-tiba temannya lelaki RD (korban) berlari masuk ke dalam warnet, diikuti para pelaku yang mengejar. Ada bawa parang juga. Korban mengalami luka di bagian kepala, tangan dan bibir," ucap Iqbal.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8273 seconds (0.1#10.140)