TOPIK TERPOPULER

40 Rumah Panggung di Kabupaten Wajo Roboh Diterjang Angin Kencang

M Reza Pahlevi
40 Rumah Panggung di Kabupaten Wajo Roboh Diterjang Angin Kencang
Rumah panggung di Kabupaten Wajo roboh karena diterjang angin kencang. Foto: Istimewa

WAJO - Sebanyak 40 rumah panggung milik warga di Dusun Salotengnga, Desa Pallimae, Kecamatan Sabangparu, Kabupaten Wajo, Kabupaten Wajo, roboh diterjang angin kencang.

Menurut warga setempat, Andi Ratulangi menjelaskan, kejadian hujan diiringi dengan angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wita, Minggu, (11/04/2021).

Kawasan yang berbatasan langsung dengan Danau Tempe kerap memang dihantam angin kencang. Namun naas angin kencang yang melanda kawasan tersebut berhasil merobohkan sejumlah rumah warga.

Baca Juga: Tragis, Ibu dan Anak Tewas Dilindas Mobil Pikap di Jalan Poros Wajo-Bone

"Hujan deras dan angin kencang di Dusun Salotengnga tadi, jam 5 sore. Apalagi dekat dari Danau Tempe," ujarnya Minggu, (11/4/2021).



Bupati Wajo, Amran Mahmud yang turun langsung meninjau lokasi kejadian di Dusun Salotengnga, mengatakan, beberapa warga yang memilih mengungsi ke rumah kerabatnya, sebab kerusakan akibat dihantam angin cukup berat.

"Kami turut prihatin dengan musibah ini. Semoga warga kita yang tertimpa musibah diberi kesabaran menghadapi cobaan," tuturnya

Orang nomor satu di Kabupaten Wajo itu membawa beberapa bantuan untuk masyarakat berupa tenda dan terpal. Amran Mahmud juga mendengar keluhan warga, apa yang mereka butuhkan pasca-bencana.

Ia meminta aparat desa dan pemerintah kecamatan untuk melakukan pendataan lebih lengkap serta memperhatikan perkembangan terkini pasca bencana.

"Saya minta kepada pak Camat dan Pak Desa agar bisa terus memantau dan melaporkan perkembangan dari musibah ini," tandasnya.



Baca Juga: Produksi Ikan Bandeng di Kabupaten Wajo Meningkat



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!