alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kasus Berakhir Damai, IRT Penampar Siswi SD di Makassar Ngaku Khilaf

Faisal Mustafa
Kasus Berakhir Damai, IRT Penampar Siswi SD di Makassar Ngaku Khilaf
Manting (41) memperlihatkan surat terkait penyelesaian damai atas kasus penganiayaan yang dilakukannya terhadap siswi SD di Kota Makassar. Foto/SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Manting (41), ibu rumah tangga alias IRT yang menganiaya siswi SD berinisial Da (8) menyampaikan permohonan maaf atas tindakannya yang kelewat batas. Ia mengaku khilaf. Kasus penganiayaan itu membuat Manting ditetapkan tersangka, sebelum akhirnya berujung damai atas kesepakatan kedua belah pihak.

Manting menyesali perbuatannya terhadap Da yang notabene masih keluarganya. Kasus penganiayaan yang sempat viral di media sosial (medsos) tersebut menjadi pelajaran bagi dirinya.

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada orang tua korban maupun keluarga korban. Mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi dan menjadi pelajaran buat saya dan semua ibu-ibu. Saya mengaku salah, pada waktu itu saya khilaf," ujar Manting, saat rilis penyelesaian damai kasus itu di Mapolsek Biringkanaya, Senin (6/1/2020). (Baca Juga: Sempat Viral, Kasus IRT Tampar Siswi SD di Makassar Berakhir Damai)



Kasus penganiayaan yang sempat bikin heboh itu terjadi di ruang kelas SD Sipala 2, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar pada Sabtu (28/12/2019). Manting dua kali menampar wajah Da karena emosi setelah sapu yang dipakai sebagai mainan oleh korban, tidak sengaja mengenai anak pelaku berinisial Fa (8).

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana Aryawan, mengatakan ada beberapa pertimbangan yang melatari penyelesaian damai atas kasus tersebut. Di antaranya, korban sudah mencabut laporan polisi terhadap pelaku. Lalu, antara korban dan pelaku ternyata masih ada hubungan keluarga.

Selain itu, Aryawan menyebut faktor kemanusiaan juga dipertimbangkan, dimana Manting memiliki sembilan anak yang harus dihidupinya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook