TOPIK TERPOPULER

Besok, 183 PPPK Lingkup Pemkot Makassar Terima SK

Vivi Riski Indriani
Besok, 183 PPPK Lingkup Pemkot Makassar Terima SK
183 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) akan menerima SK. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Setelah dua tahun lebih terkatung-katung, 183 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bisa bernapas lega.

SK pengangkatan PPPK yang sebelumnya bersoal kini sudah bisa diterima. Rencananya, penyerahan SK PPPK akan dilaksanakan pada Senin, (12/04/2021).

Plt Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Munandar, mengatakan SK tersebut akan langsung diserahkan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Baca Juga: Pemkot Makassar Alokasikan Rp8,7 Miliar untuk Gaji PPPK

"Besok jadwalnya mereka terima SK, itu di ruang pola di Balaikota. Pak wali yang langsung serahkan," kata Munandar, Minggu, (11/4/2021).



Setelah menerima SK, 183 PPPK Pemkot Makassar sudah bisa menerima gaji setara dengan ASN. Apalagi, Pemkot Makassar sudah mengalokasikan anggaran Rp8,7 miliar untuk gaji PPPK.

"Gajinya itu sesuai TMT (Terhitung Mulai Tanggal), sejak dia melaksanakan tugas. Nanti ada pernyataan dari pimpinan OPD kapan dia melaksanakan tugas," ungkap dia.

Sementara, lulusan PPPK, Harni bersyukur sudah bisa menerima SK. Pasalnya, pengangkatan PPPK sudah ditetapkan sejak 4 Januari 2021, lalu.

"Alhamdulillah besok kita sudah terima SK. Ini informasi yang paling kita tunggu-tunggu," ucap Harni.

Baca Juga: Legislator Desak Audit Aset Pemkot Makassar yang Bermasalah



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!