Bakar Lemak di Perut Tanpa Olahraga, Konsumsi 5 Buah Ini

Senin, 12 April 2021 - 10:36 WIB
loading...
Bakar Lemak di Perut Tanpa Olahraga, Konsumsi 5 Buah Ini
Beberapa buah bermanfaat untuk membakar lemak di perut. Foto: Ilustrasi/Unsplash
A A A
JAKARTA - Buah-buahan memiliki manfaat masing-masing untuk kesehatan. Beberapa buah dipercaya bisa menurunkan berat badan secara alami karena kandungan yang dimilikinya.

Meski demikian, menurunkan berat badan butuh komitmen kuat karena butuh proses yang memakan waktu cukup lama. Tak hanya memperhatikan pola makan, olahraga yang teratur juga diperlukan untuk menurunkan berat badan.

Tapi, bagi yang tidak begitu senang dalam meluangkan waktu untuk beraktivitas fisik, terdapat buah-buahan yang terbukti ampuh menurunkan berat badan. Buah-buahan tidak hanya kaya antioksidan dan mineral penting, tetapi juga dapat membantu membakar lemak perut secara alami.

Berikut lima buah-buahan yang bisa membakar lemak, seperti dikutip dari laman NDTV, Sabtu (10/4/2021).

1. Apel

Apel segar dan renyah mengandung flavonoid dan serat sehat yang dapat membantu membakar lemak perut. Ini sangat kaya serat pektin yang terurai perlahan. Serat yang ada dalam apel meningkatkan rasa kenyang. Jika Anda merasa kenyang, secara alami akan makan lebih sedikit. Apel juga sangat rendah kalori dan kandungan gula yang menjadikannya pilihan yang ideal untuk menurunkan berat badan.



2. Tomat

Tomat dapat melakukan keajaiban untuk mengurangi lemak perut. Tomat cenderung merangsang produksi asam amino yang disebut karnitin yang merupakan molekul organik yang diketahui berperan penting dalam regulasi asam lemak dan metabolisme energi. Tomat juga diperkaya dengan senyawa yang dikenal sebagai 9-oxo-ODA yang membantu menurunkan lipid dalam darah dan memastikan penurunan berat badan yang sehat. Tomat juga memiliki kandungan serat yang tinggi.

3. Jambu biji
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)