Bupati Lutim Minta Personel Satpol PP, Linmas, dan Damkar Responsif dan Proaktif

Senin, 12 April 2021 - 11:05 WIB
loading...
Bupati Lutim Minta Personel Satpol PP, Linmas, dan Damkar Responsif dan Proaktif
Bupati Luwu Timur, Budiman meminta personel Satpol PP, Linmas, dan Damkar agar lebih responsif dan proaktif. Foto: Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur , Budiman meminta personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, melalui pembenahan dalam berbagai aspek.

Hal tersebut diungkapkan oleh Budiman, saat memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-102 Damkar , Satpol PP ke-71 dan Linmas ke-59 tingkat Kabupaten Luwu Timur , yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Luwu Timur, Senin (12/04/21).

Menurut Budiman, pembenahan dalam berbagai aspek sangat penting, agar pada pelaksanaan tugas dan fungsi dapat dilakukan secara lebih profesional, kompeten dan berdedikasi tinggi serta lebih mengedepankan lagi sikap dan tindakan yang bersifat edukatif, persuasif dan sesuai dengan budaya masyarakat setempat.



Selain itu, menurut Budiman, di HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar ini hendaklah dijadikan sebagai refleksi untuk bersikap semakin tegas namun tetap humanis, proaktif dalam menjalankan tugas di lapangan serta tetap konsisten menjaga citra dan wibawadalampenyelenggaraan pemerintahan.

"Kepada anggota Satlinmas, saya harapkan agar senantiasa proaktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah tempat tinggal masing-masing dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban umum," ungkap Budiman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9012 seconds (0.1#10.140)