Basmin Mattayang Resmikan Layanan Cuci Darah di RSUD Batara Guru

Senin, 12 April 2021 - 15:22 WIB
loading...
Basmin Mattayang Resmikan Layanan Cuci Darah di RSUD Batara Guru
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, meresmikan pengoperasian layanan kesehatan Hemodialisis (HD) atau layanan cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru, Senin, (12/4/2021). Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu Basmin Mattayang , meresmikan pengoperasian layanan kesehatan Hemodialisis (HD) atau layanan cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru, Senin, (12/4/2021).

Bupati Luwu memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD Batara Guru , dr Daud Mustakim, beserta timnya yang telah berusaha keras menghadirkan unit pelayanan kesehatan tersebut.

"Melalui kesempatan ini, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Direktur RSUD Batara Guru beserta tim HD yang diketuai oleh dr Mashudi Muhammad, salah seorang dokter senior yang dengan gigih berusaha menghadirkan unit layanan HD di RSUD Batara Guru," ucap Basmin Mattayang.



Menurutnya, dengan adanya unit layanan HD ini atau dikenal dengan layanan cuci darah bagi penderita gagal ginjal, akan sangat membantu masyarakat Kabupaten Luwu pada khususnya dan masyarakat yang berada di Luwu Raya umumnya.

"Ini adalah suatu berkah dan rahmat dari Allah SWT karena RSUD Batara Guru sudah bisa melayani cuci darah bagi penderita gagal ginjal sehingga masyarakat akan sangat tertolong dengan hadirnya layanan ini," katanya.

"Masyarakat Luwu tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar untuk melakukan cuci darah,” lanjut Basmin Mattayang .

Direktur RSUD Batara Guru , dr Daud Mustakim, menjelaskan unit layanan Hemodialisis adalah terapi cuci darah bagi penderita yang ginjalnya tidak lagi bekerja secara normal.



Layanan HD di RSUD Batara Guru , didukung dengan kerjasama tim yang beranggotakan dokter spesialis penyakit dalam, yang bersertifikasi HD, serta perawat yang terampil, mahir dan bersertifikat.

"Saat ini unit HD memiliki 4 bed yang dilengkapi dengan mesin hemodialisa. Alat ini diadakan berkat kerjasama dengan PT Sinar Roda Utama," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)