Suaib Mansur Imbau Warga Patuhi Prokes Covid-19 Selama Ramadan

Senin, 12 April 2021 - 16:49 WIB
loading...
Suaib Mansur Imbau Warga Patuhi Prokes Covid-19 Selama Ramadan
Apel gelar pasukan operasi keselamatan 2021 di halaman upacara kantor Polres Luwu Utara, Senin (12/4/2021). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur , mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di tengah masifnya mobilitas warga akhir-akhir ini. Hal itu ia sampaikan usai menghadiri apel gelar pasukan operasi keselamatan 2021 di halaman upacara kantor Polres Luwu Utara , Senin (12/4/2021).

“Meski mudik dilarang, tapi mobilitas warga di jalan masih tetap ramai,” kata Suaib.



Untuk itu, ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol Covid-19 . Tak kalah pentingnya kata dia, rambu-rambu keselamatan yang telah dikeluarkan aparat kepolisian juga wajib dipatuhi.

“Saya harap masyarakat betul-betul taat terhadap rambu-rambu lalu lintas karena keselamatan itu ditentukan oleh kita sendiri,” harapnya.

Suaib juga meminta peran aktif masyarakat untuk selalu membantu aparat kepolisian dalam melakukan operasi keselamatan jelang bulan suci Ramadan .



“Kita ini sudah dibantu oleh teman-teman dari kepolisian. Jadi, kewajiban masyarakat sekarang adalah mematuhi apa yang dilakukan oleh rekan-rekan kita dari kepolisian,” imbuhnya.

Pada apel tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Luwu Utara , AKBP Irwan Sunuddin. Dalam arahannya, Irwan mengatakan bahwa apel ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Kali ini kita akan laksanakan selama 14 hari. Mulai 12 April 2021-25 April 2021 secara serentak di seluruh Indonesia. Khusus bagi pelanggar, kami harap satlantas menggunakan tindakan teguran dan sosialisasi masif tentang disiplin berkendara dan selalu patuhi protokol kesehatan ,” kata Irwan.



Operasi keselamatan 2021 kali ini mengambil tema “Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tidak melaksanakan mudik lebaran 2021”.

Turut hadir pada apel tersebut, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Perwakilan Kejaksaan Luwu Utara, Perwakilan Pengadilan Agama Luwu Utara, Kepala Dinas Perhubungan Hakim Bukara serta peserta apel dari kalangan TNI, Polri Brimob, Satlantas, Satpol PP dan Damkar, serta Dinas Perhubungan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)