alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Viral, Nelayan Selamatkan Lumba-lumba Terdampar di Pantai Songka Palopo

iNews.id
Viral, Nelayan Selamatkan Lumba-lumba Terdampar di Pantai Songka Palopo
Video viral terkait tiga nelayan yang menyelamatkan lumba-lumba terdampar di Pantai Songka, Kota Palopo. (Foto: iNews/Nasaruddin Rubak).

PALOPO - Sebuah video nelayan yang menyelamatkan lumba-lumba terdampar di Pantai Songka, Kota Palopo, Sulsel, mendadak viral di media sosial (medsos). Tampak ada tiga nelayan yang berusaha menyelamatkan mamalia laut tersebut ke perairan laut lepas.

"Ini para nelayan mencoba menyelamatkan lumba-lumba terdampar di Pelabuhan Pantai Songka," kata seorang di balik rekaman video tersebut, Selasa (7/1/2020).

Para nelayan tampak kesulitan membawa lumba-lumba tersebut ke laut lepas karena perairan pantai di teluk Bone tersebut sangat dangkal. Sedangkan ukuran lumba-lumba tersebut cukup besar, panjangnya hampir tiga meter.



Ketiga nelayan tersebut membutuhkan waktu 30 menit untuk mengevakuasi mamalia laut yang terkenal bersahabat dengan manusia itu karena masalah kedalaman air dan ukuran lumba-lumba.

Menurut seorang warga di sana, lumba-lumba itu sempat beratraksi dengan melompat ke atas permukaan air, seakan-akan memberi ucapan terima kasih kepada para nelayan. "Setelah itu menghilang," ujarnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook