TOPIK TERPOPULER

Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadan, Polisi Perketat Pengamanan

Faisal Mustafa
Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadan, Polisi Perketat Pengamanan
Aparat kepolisian melakukan pengamanan di salah satu wilayah. Di Makassar, demi menciptakan situasi kondusif, polisi akan memperketat pengamanan. Foto: SINDOnews

MAKASSAR - Polrestabes Makassar memperketat pengamanan untuk menciptakan situasi kondusif selama bulan Ramadan. Selain itu imbauan agar tidak melaksanakan kegiatan yang memicu kerumunan juga digalakkan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, fokus pengawasan pihaknya adalah kegiatan sahur on the road, pawai, sampai balap liar. Dia menegaskan bakal menindak masyarakat yang dianggap mengganggu situasi kamtibmas.

Baca juga: Polisi Bakal Cegah Masyarakat yang Niat Mudik Sebelum 6 Mei 2021

"Kita bubarkan dan tindak keras. Jadi kepada seluruh warga Kota Makassar, mari kita memasuki bulan suci Ramadan ini dengan ibadah sungguh-sungguh dan nyaman, mari kita hindari kegiatan yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang lain," jelas Witnu di Mapolrestabes Makassar, Senin (12/4).

Dalam pengawasan sepanjang Ramadan, lanjut Witnu, pihaknya berkoordinasi TNI hingga Satpol PP Pemkot Makassar. Termasuk menggandeng aparatur masing-masing kecamatan di wilayah hukum Polrestabes Makassar.



Baca juga: Lansia dan Anak-anak Diminta Ibadah di Rumah Saat Ramadan

Witnu mengaku telah menyiagakan personel di sejumlah titik untuk mengantisipasi tindakan kriminal. Selain itu, sebagian dari personel, juga telah ditugaskan untuk intens berpatroli sepanjang malam selama bulan puasa.

Khusus petugas di masing-masing polsek lanjut Witnu, telah diminta untuk meningkatkan pengawasan dan membuat kegiatan yang bersifat edukasi kepada masyarakat. "Jangan berkerumun dan menggunakan masker," ucap Witnu.

Baca juga: Salat Tarawih Berjemaah Dibolehkan, Ini Syaratnya!

Lebih lanjut kata Witnu, selain patroli pengawasan, beberapa petugas juga disiagakan di wilayah perbatasan Kota Makassar dengan daerah tetangga lainnya. Seperti batas Makassar ke Kabupaten Gowa dan Maros.



Pengawasan bertujuan untuk mencegah penumpukan kendaraan selama bulan Ramadan. "Mari kita beribadah dengan sungguh-sungguh dan nyaman, mari kita hindari kegiatan yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang lain," imbau Witnu kembali.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!