TOPIK TERPOPULER

Pemkab Bantaeng Fokus Kendalikan Inflasi di Masa Pandemi Covid-19

Eky Hendrawan
Pemkab Bantaeng Fokus Kendalikan Inflasi di Masa Pandemi Covid-19
Wabup Bantaeng Sahabuddin dan jajaran Forkopimda menghadiri HLM TPID membahas pengendalian inflasi di masa pandemi Covid-19, Senin (12/4). Foto: Dok Pemkab Bantaeng

BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng berfokus mengendalikan inflasi di masa pandemi Covid-19 sekaligus menyambut bulan suci Ramadan. Hal itu menjadi pokok pembahasan pada High Level Meeting dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bantaeng di ruang pola kantor bupati, Senin (12/4).

Rapat terbatas itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin serta dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan perwakilan OPD. Turut hadir Manajer Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel, Erdi Fiat Gumilang.

Baca Juga: Izin Pelaku Usaha yang Mainkan Harga Sembako Bakal Dicabut

Sahabuddin menekankan pengendalian inflasi sangat penting di masa pandemi Covid-19 dan menyongsong bulan Ramadan. Dengan begitu, laju pertumbuhan ekonomi daerah juga dapat dipertahankan pada tren positif.

“Saya harap dalam kegiatan ini dapat merumuskan langkah strategis dalam mengendalikan inflasi di Bantaeng," jelas dia.



Orang nomor dua di Bantaeng itu juga mendorong agar seluruh pihak dapat bersinergi dalam meningkatkan investasi daerah. Meningkatnya investasi diyakini akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Dewan Imbau Pemkot Makassar Gelar Pasar Murah

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Bantaeng, Andi Sri Wiyanti, mengungkapkan rapat itu dilaksanakan bertujuan mendiseminasikan upaya TPID dalam mengendalikan inflasi daerahnya sepanjang tahun ini. Lewat forum itu, pihaknya menampung semua masukan dan feedback sebagai bahan perbaikan bagi TPID Bantaeng.

“Secara umum inflasi mengalami tren peningkatan akibat pandemi Covid-19, Pemkab Bantaeng melakukan berbagai restrukturisasi dan refocusing untuk mengantisipasi dan mengendalikan inflasi di Bantaeng," terangnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!