PMI Bantu Pemkab Gowa Akselerasi Penanganan Covid-19

Senin, 12 April 2021 - 22:07 WIB
loading...
PMI Bantu Pemkab Gowa Akselerasi Penanganan Covid-19
Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni yang juga Wabup Gowa menegaskan komitmen PMI untuk bersinergi dengan pemda dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Foto/Ist
A A A
SUNGGUMINASA - Palang Merah Indonesia (PMI) Gowa berfokus membantu pemerintah daerah menggenjot upaya percepatan penanganan Covid-19 pada tahun ini. Hal itu disampaikan Ketua PMI Gowa, Abdul Rauf Malaganni, pada musyawarah kerja di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa,Senin (12/4).

"Kita akan memfokuskan program kerja PMI Gowa dalam kegiatan kebencanaan yakni membantu posko percepatan penanganan Covid-19 yang sudah terbentuk di seluruh kecamatan, desa dan kelurahan," ujar Karaeng Kio-sapaan akrabnya.



Ia menekankan program kerja PMI Gowa, selain bersinergi dengan pemerintah daerah dipastikan pula sejalan dengan program kerja PMI Sulsel. Wakil Bupati Gowa itu menyampaikan tahun ini pihaknya juga segera memulai pembangunan Markas PMI Gowa.

Adapun tahun lalu, PMI Gowa telah menyelenggarakan berbagai program kegiatan, termasuk dalam membantu penanganan Covid-19 . Di antaranya terlibat langsung dalam penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, PMI Gowa juga membentuk relawan siaga bencana berbasis masyarakat di seluruh desa dan kelurahan. Saat ini, sudah 40% dari 167 desa dan kelurahan yang terbentuk dan akan dilanjutkan tahun ini.

"Dari berbagai kegiatan yang telah kami lakukan tentunya tidak terlepas dari bantuan dan dukungan Pemkab Gowa. Hal ini dapat dilihat pada tahun 2020, Pemkab Gowa memberikan dana hibah untuk kegiatan PMI Gowa kurang lebih Rp1 miliar," jelasnya.



Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Gowa, Muhammad Rusdi, menyampaikan terima kasih kepada PMI Gowa. Organisasi tersebut telah banyak berkontribusi membantu Pemkab Gowa dalam berbagai kegiatan, khususnya terkait penanganan bencana alam maupun non-alam.

"Saya berharap apa yang dilakukan hari ini melahirkan program kegiatan yang berpihak kepada masyarakat atau kepada yang membutuhkan," harap dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3739 seconds (0.1#10.140)