Telkomsel Pastikan Komunikasi Lancar saat Ramadan dan Idulfitri

Selasa, 13 April 2021 - 08:22 WIB
loading...
Telkomsel Pastikan Komunikasi Lancar saat Ramadan dan Idulfitri
Telkomsel memastikan komunikas lancar saat Ramadan dan Idulfitri (Rafi) khususnya di East Area Telkomsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Telkomsel memastikan komunikas lancar saat Ramadan dan Idulfitri (Rafi) khususnya di East Area Telkomsel.

Menurut Executive Vice President (EVP) East Area Sales Telkomsel Andri Wibawanto, untuk menyambut momen ramadan dan idulfitri (rafi), dengan menyesuaikan kondisi terkini terkait tantangan masa pandemi yang masih melanda di Indonesia, pihaknya telah menyiapkan beberapa program demi melancarkan komunikasi pelanggan setia.

Bentuknya, seperti menyediakan Point of Interest (PoI) di rafi 2021 sebanyak 282 titik, terdiri dari area residensial sebanyak 141 titik, rumah sakit rujukan Covid-19 sebanyak delapan titik, jumlah area transportasi utam (bandara/pelabuhan/terminal/stasiun) sebanyak 25 titik, area spesial seperti alun-alun atau pusat perbelanjaan sebanyak 98 titik, tempah ibadah sebanyak satu titik dan untuk jalur/titik jalur transportasi dan logistik sebanyak sembilan titik.

“Tak hanya menyediakan PoI, kami juga menyiagakan lebih dari 59.830 unit Base Transceiver Station (BTS) mencakup penambahan BTS sepanjang 2021 sebanyak lebih dari 94 unit dan lebih dari 4.590 unit BTS 3G/4G,” ujarnya dalam konferensi pers via cloudx, Senin (12/4/2021).



Dikatakannya, pihaknya juga telah melakukan sejumlah aktivitas drive test yang dengan fokus utama pengamanan jalur tol, jalan utama dan PoI, diantaranya di wilayah ruas tol dan jalan utama wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur (Batang – Semarang – Solo – Ngawi – Surabaya Probolinggo), drive test jalur Balikpapan – Samarinda, drive test cluster PoI Kendari dan drive test clusterPoI Baubau.

“Untuk hari raya Idulfitri sendiri, kami memprediksi trafik komunikasi yang akan terjadi seperti untuk trafik voice akan tumbuh sebesar 5,21%, trafik sms akan turun sebesar -19,31% dan untuk trafik data akan tumbuh sebesar 9,35%,” katanya.

Memperkuat layanan jaringan, Andri Wibawanto mengungkapkan, jika telah disiapkan produk layanan. Untuk titik layanan bagi pelanggan dan para reseller produk telkomsel dapat diakses di grapari siaga sebanyak 35 titik, mobile grapari sebanyak 98 unit, kantor Telkomsel Distribution Center Siaga sebanyak 188 unit, serta jumlah outlet/reseller siaga sebanyak 768 outlet.



“Selain mendukung promo program dan produk yang telah dihadirkan secara nasional, untuk di wilayah operasional Area East, kami juga memiliki sejumlah program terkait produk dan layanan yang dapat dinikmati pelanggan di Area East,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)