alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lantik 271 ASN yang Baru Dimutasi, Ini Pesan Bupati Maros

Najmi Limonu
Lantik 271 ASN yang Baru Dimutasi, Ini Pesan Bupati Maros
Bupati Maros Hatta Rahman saat melantik ratusan ASN yang baru dimutasi. Foto: Sindonews/Najmi Limonu

MAROS - Sebanyak 271 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri atas eselon IVB, IVA, IIIB, IIIA dan eselon IIB dimutasi, Selasa, (7/01/2020) di Gedung Serbaguna Maros.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan langsung oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman. Dalam mutasi tersebut, beberapa diantaranya ada yang mendapatkan promosi jabatan, dan juga ada yang hanya bergeser.

Diantaranya Kepala Pertanian dan Ketahanan Pangan, Muh Nurdin dimutasi menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum menggantikan Alfian Amri yang kini menjabat Kadis Pertanian. Kemudian Kepala Bappeda, Towadeng dimutasi menjadi Kepala Kesbangpol menggantikan Rahmat Bustar yang dimutasi menjadi Asisten III.



Selanjutnya Sulaeman Samad yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III dimutasi menjadi Kepala Balitbangda dan Kepala Dinas Perpustakaan, Muh alwi dimutasi menjadi Kepala Bappeda.

Sementara beberapa jabatan yang sempat kosong diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Kepala Satpol PP, Kepala Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) dan Kepala Dinas Tenaga Kerja kini diisi oleh beberapa pejabat baru. Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Maros Andi Ilham Nadjamuddin yang juga sebagai ASN Maros dimutasi dari Assisten 1 menjadi staff ahli.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengatakan, untuk hari ini ada sekitar 271 ASN yang dimutasi. Menurutnya proses mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dan merupakan bagian dari upaya perbaikan serta penyegaran dalam satu organisasi.

"Mutasi adalah hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan. Namun perlu saya ingatkan bahwa jabatan itu merupakan sebuah amanah dan harus disyukuri serta diimbangi dengan kerja keras dan tanggungjawab dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Hatta juga berpesan agar pejabat yang telah dilantik untuk bekerja dan merealisasikan program kerja.

"Bagi yang mendapat promosi kita harapkan bisa memperlihatkan prestasi dan kinerjanya dengan baik," katanya.

Diakuinya dalam satu jabatan bukan hanya sekadar penempatan figur melainkan setiap pejabat harus memiliki komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Hatta menambahkan dari 271 yang di mutasi itu terdiri atas eselon IV B 39 orang, IV A 143 orang, IIIB 42, IIIA 32 dan IIB 15 orang.

"Mutasi dan pelantikan ini merupakan yang terakhir sebelum pelaksanaan penetapan calon Bupati-wakil Bupati yang bakal bertarung dalam Pilkada Maros. Hal ini sesuai aturan Bupati/ Wakil Bupati tidak boleh memutasi pejabat 6 bulan sebelum penetapan calon kecuali ada ijin dari Kementerian Dalam Negeri," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol, To Wadeng yang baru dilantik mengatakan, dia menerima mutasi ini. Karena sebagai ASN yang baik, maka harus siap ditempatkan dimana saja.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook