TOPIK TERPOPULER

Raiola Sebut Borussia Dortmund Tak Ingin Jual Erling Haaland

Agus Nyomba
Raiola Sebut Borussia Dortmund Tak Ingin Jual Erling Haaland
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland. Foto: Istimewa

DORTMUND - Agen Erling Haaland yakni Mino Raiola, mengatakan Borussia Dortmund telah menegaskan bahwa mereka tidak ingin menjual Erling Haaland pada jendela transfer musim ini.

Meski saat ini Haaland bisa dibilang menjadi pemain paling diminati di Eropa setelah mencatat perfoma yang spektakuler bersama Dortmund.

Haaland telah mencetak 33 gol dan memberikan sembilan assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi musim ini. Di antara pemain di lima liga top Eropa, hanya Robert Lewandowski (50), Harry Kane (45) dan Kylian Mbappe (43) yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol.

Baca Juga: Haaland Dibanderol Rp1,7 Triliun, Guardiola: Mungkin Masa Depan

Dengan pemain berusia 20 tahun itu unggul di Signal Iduna Park dan dengan Dortmund menghadapi pertempuran untuk lolos ke Liga Champions musim depan, rumor terus berlanjut bahwa pemain tersebut dapat berusaha untuk pergi sebelum musim depan.



Manchester City, Manchester United, Chelsea, Real Madrid dan Barcelona telah disebut-sebut sebagai tujuan paling mungkin bagi Haaland, yang bisa mendapatkan bayaran di wilayah €150 juta.

Raiola, bagaimanapun, mengatakan Dortmund bersikeras mereka tidak siap untuk menjual penyerangnya tahun ini, meskipun dia mengindikasikan dia akan siap untuk berbicara dengan pihak-pihak yang berkepentingan.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa saya telah mengadakan beberapa pembicaraan di Dortmund," kata Raiola kepada Sport1.

"Tidak ada perang antara Dortmund dan kami, sama sekali tidak. Hubungan saya dengan [direktur Dortmund] Michael Zorc, Aki Watzke dan Sebastian Kehl sama baiknya seperti sebelumnya," jelasnya.

Baca Juga: Guardiola Siapkan Cara Meredam Erling Haaland



"Zorc telah menjelaskan bahwa Dortmund tidak ingin menjual Erling musim panas ini. Saya menghormati pendapatnya, yang tidak secara otomatis berarti saya membagikannya. BVB membuat pandangan mereka sangat jelas. Tidak apa-apa bagi kami," tandasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!